Penulis Disabilitas

Langkah Mudah Ketika Tersengat KalaJengking InsyaAllah Dapat Jadi Solusi Awal

Dibaca: 19 Oleh 12 Mei 2020Mei 24th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Sebenarnya tidak di tengah alam liar saja hewan Kalajengking ini bisa dijumpai. Terkadang Kalajengking ada di lingkungan Rumah atau tempat tinggal kita.

Tak sengaja tersengat KalaJengking, Bagai mana yang harus dilakukan? Rasa sakit yang dihasilkan dari tersengat hewan ini terkadang membuat panik, untuk itu yang paling penting kita harus tenang. Kompress bagian yang terkena Sengatan Kalajengking menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam selama tigapuluh menit, Berikutnya silahkan di perban misal menggunakan elastic bandage bagian yang luka dan sekitarnya. Misal, bagian tangan atas yang terkena, silahkan lakukan Perban mulai dari pergelangan tangan sampai bagian yang luka.

Selain menimbulkan rasa sakit biasanya terjadi pembengkakan dibagian luka beberapa waktu. Namun jika stamina tubuh bagus dan langkah pertolongan awal seperti diatas sudah cepat dan tepat dilakukan InsyaAllah bengkak serta rasa sakit akan segera hilang. Terakhir yang harus dipahami selalu berhati-hati, dan senantiasa meminta pertolongan Sang Pencipta disetiap kondisi. Semoga dapat dipahami Ulasan singkat ini.

Semoga bermanfaat

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel