Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Buka Latma Keris Kartika Malaysia Indonesia 36-B 2012

Dibaca: 248 Oleh 06 Sep 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Latihan bersama Keris Kartika Malindo (KKM) 36-B 2012 dimulai ditandai dengan penyematan tanda latihan pada upacara pembukaan oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan di Kota Belud Sabah, Malaysia.

 Upacara Pembukaan Latma KKM 36-B 2012 dilaksanakan pada Senin 3/9 pukul 09.15 Waktu Malaysia. Latihan Kekar Malindo 36-B 2012 ini merupakan latihan yang dilaksanakan setiap tahun secara bergantian, baik di Malaysia maupun di Indonesia dan dilakukan secara terus menerus. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dibidang pertahanan antara TNI AD dengan TDM, mempererat persahabatan kedua Angkatan Bersenjata serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktik dan teknik bertempur melalui kegiatan Latihan bersama.

Dengan adanya hubungan persahabatan antara TNI AD dan Tentera Darat Malaysia (TDM), maka telah disepakati untuk melaksanakan latihan bersama yang merupakan program latihan secara rutin di bawah organisasi Jawatan Kuasa Latihan Bersama (JKLB), dengan sebutan Kekar Malindo.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr, menekankan kepada masing-masing penanggung jawab dalam latihan bersama ini, agar mengarahkan latihan bersama ini secara baik dan benar. Untuk itu persiapkan dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip latihan, serta lakukan evaluasi dan perbaikan sesuai dengan ketentuan. Pangdam XII/Tpr berterimakasih kepada Panglima 5 Briged, atas penerimaan yang hangat dan bersahabat yang diberikan kepada personel TNI Angkatan Darat selama berada di Kota Belud Sabah Malaysia.

Dalam upacara ini ikut juga hadir Panglima Briged 5 Infanteri Malaysia Brigjen Datuk Ranjit Singh Ramdamdai, Kapoksahli bidang Jemen Mabesad Brigjen TNI Moko Purwono, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Nugroho Budi W, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inr Djauhari, Ketua Staf Markas 5 Briged Letcol Khaswadi Bin Lahuri. Personel yang ikut dalam latihan, masing-masing dari TDM sebanyak 300 personel dan dari TNI AD sebanyak 130 personel.(Pendam XII/Dispenad)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel