Penulis Disabilitas

Mata Suka Terasa Sakit Bisa Jadi Penyebabnya karena Kekakuan Otot, Coba Tips Ini

Dibaca: 16 Oleh 11 Jun 2020Tidak ada komentar
Mata Suka Terasa Sakit Bisa Jadi Penyebabnya karena Kekakuan Otot, Coba Tips Ini
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Sakit mata terutama sakit yang disebabkan karena kekakuan otot bagian kepala depan sungguh luar biasa tak nyaman. Penyebabnya sangat banyak sebenarnya namun pada kesempatan ini, penulis akan menyampaikan yang sering penulis jumpai.

Begadang, seringnya tidak dapat kontrol tidur dimalam hari ternyata dapat membuat otot kepala bagian depan mengalami tegang dan akibatnya mata mengalami kelelahan sehingga timbul sakit pada mata. Berikutnya tidak disiplin dalam menjalani pola istirahat, sesekali waktu tidur standar 4/5 jam namun, terkadang sampai larut malam ditambah kegiatannya fokus di layar smartphone atau laptop.

Tehnik atau tips yang InsyaAllah mudah dilakukan secara mandiri, minim efek samping jika benar dan sabar juga mau fokus untuk mempraktikkannya. Langkah awal gunakan ibu jari kanan dan kiri untuk gerakannya letakan kedua ibu jari tepat diatas alis, kemudian tekan atau pijat secara bergantian secara berlahan dengan durasi waktu satu menit.

Berikutnya letakan jari telunjuk keduanya disamping mata tepatnya sudut alis kanan dan kiri kemudian gerakannya sedikit ditekan secara bergantian untuk durasi kira-kira satu menit. Terakhir, lakukan istirahat dari melihat layar smartphone minimal satu jam setelah melakukan tips ini. Untuk hasil yang maksimal, praktikan tips ini dua kali sehari.

Catatan : Tips ini tidak dianjurkan untuk dipraktikan kepada orang lain mengingat sangat rawannya ketika kepala sedang terasa sakit dan perlu dipahami untuk tingkat sensitif titik urat syaraf pada setiap orang berbeda dan untuk itu dapat dilakukan secara mandiri agar tidak terjadi memar pada otot, namun jika anda memaksa untuk orang lain yang melakukan tips ini kepada anda pastikan orang tersebut paham tentang anatomi, urat syaraf dan, alur peredaran darah serta sifat otot supaya yang berdampak dan dapat dirasakan adalah keadaan yang baik.

Semoga bermanfaat

#SalamSinergi

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel