Penulis Disabilitas

Metode Pemijatan Pada Bagian Tertentu Pada Tubuh Secara Mandiri Ternyata Dapat Mengundang Sehat, Caranya?

Dibaca: 5 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
hadi2020g
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Jika sehat itu adalah kunci meraih segala impian, maka harapan ulasan sederhana ini dapat menjadi bagian kunci itu meski hanya bagian kecil.

Kita semua tahu saat ini Rumah Sakit dan para dokter beserta team telah berjuang keras untuk menyembuhkan dan mencegah dari masyarakat terpapar virus yang cukup mengkhawatirkan. Termotivasi dari keadaan saat ini, sambil berdo’a, belajar, dan menjalani rutinitas penulis mencoba untuk berbagi tips mudah dan dapat dilakukan secara mandiri.

Pada kesempatan kali ini kita bersama akan mencoba belajar cara mengurangi rasa sakit pada kepala dengan menggunakan teknik atau metode pijat. Mungkin diantara kita ada yang pernah mengalami rasa sakit pada kepala dan rasa sakitnya suka berpindah-pindah, dan terkadang rasanya seperti ditusuk atau ditekan dengan keras.

Langkah awal posisikan tubuh dalam keadaan berbaring dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi. Pastikan tangan dan tubuh secara keseluruhan benar-benar bersih. Kemudian, gunakan jari telunjuk kanan dan kiri sedikit menekan area pinggir kepala dari sisi dekat telinga dan berlanjut sampai alis. Manipulasi gerakannya cukup ditekan secara bergantian kanan dan kiri lalu maju sampai alis dan lakukan gerakan ini kira-kira satu menit.

Baca juga:  Memaksimalkan Waktu

Berikutnya ucapkan secara berlahan kata SEHAT tiga kali sambil pejamkan mata. Terakhir, usahakan untuk rilax dan dapat tidur. Lakukan cara ini secara berulang dengan jarak waktu minimal tiga jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Catatan : Tips ini tidak dianjurkan untuk dipraktikan kepada orang lain mengingat sangat rawannya ketika kepala sedang terasa sakit dan perlu dipahami untuk tingkat sensitif titik urat syaraf pada setiap orang berbeda dan untuk itu dapat dilakukan secara mandiri agar tidak terjadi memar pada otot, namun jika anda memaksa untuk orang lain yang melakukan tips ini kepada anda pastikan orang tersebut paham tentang anatomi, urat syaraf dan alur peredaran darah serta minyak tulang supaya yang berdampak dan dapat dirasakan adalah keadaan yang baik.

Semoga bermanfaat

#SalamSinergi

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel