Penulis Disabilitas

Mungkin Ini Dapat Jadi Aternatif Pencegahan Dari Terpapar Virus Sekaligus Menipisnya Dompet

Oleh 20 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 11
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Akhir-akhir ini harga masker dan hand sanitizer cukup melambung tinggi dan sulit juga untuk mendapatkannya, hal ini sangat dapat dimengerti karena sangat terbatas stok kedua barang ini. Pada kesempatan ini izinkan Penulis berbagi tips mencegah berkembangnya Bakteri atau Virus dengan mandiri dan InsyaAllah dapat dilakukan oleh siapa saja.

SAMBILOTO pasti kita semua tahu daun sambiloto ya? Nah, sambiloto mengandung senyawa flavonoid yang merupakan senyawa polifenol golongan antioksidan yang dapat menghambat proses terjadinya oksidasi yang dipicu oleh radikal bebas.

Cara menjadikan sambiloto sebagai penangkal Bakteri atau Virus juga InsyaAllah mudah. Siapkan sambiloto 5 gram kemudian air secukupnya, dan cuci bersih sambiloto tersebut dengan air yang mengalir misal langsung dari keran dan sebagainya. Berikutnya direbus sampai mendidih dan setelah mendidih, Silahkan diangkat dan dituangkan ke tempat yang bersih lalu ditambahkan air biasa kira-kira 3 gayung.

Cara pemakaian :
Pakailah air Sambiloto tersebut untuk cuci tangan dan cuci muka, sebelum dan sesudah beraktifitas keluar rumah InsyaAllah dapat mencegah dari bakteri jahat. Senantiasa jaga pola hidup sehat serta do’a pada Sang Maha Pencipta supaya selalu dalam perlindungan dan tetap dalam keadaan prima. Siap dan sepakat?

Baca juga:  Manfaat Kolang-Kaling untuk Menjaga Tulang dari Pengapuran

Semoga bermanfaat

#SalamSehatTanpaBatas #BerbagiWujudBersyukur #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel