Penulis Disabilitas

Musibah dan Bencana Bisa Menumbuhkan Kearifan, Bisa Pula Melahirkan Keputusasaan

Dibaca: 33 Oleh 22 Mei 2020Mei 24th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Hidup adalah seni melukis tanpa penghapus. Mari kita jadikan hidup ini sebagai mahakarya yang menciptakan kebahagiaan dan ketenangan bagi penghuni bumi. Sedih, sesal atas keadaan baiknya kita hentikan. Kita harus sadar bahwa semua yang ada dan yang sedang terjadi adalah atas izin Sang Pencipta. Tugas kita seharusnya mendekat padanya serta melakukan usaha dan bekerjasama secara total sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Nasib adalah pilihan, dan nasib bukan membuat kita terpuruk. Kita semua bisa memilihnya. Begitu pula derita dan bahagia. Keduanya bersumber dari diri kita sendiri, bukan dari siapa pun atau apa pun di luar diri kita.

Kekayaan, kekuasaan, dan ketenaran bisa menjadi sumber bahagia. Pun bisa menjadi biang derita.

Musibah dan bencana bisa menumbuhkan kearifan, bisa pula melahirkan keputusasaan.

Semua tergantung pada cara kita memandang dan menghadapi kenyataan hidup. Pertanyaannya maukah kita meningkat dan mendekat pada pencipta hidup? Siapkah kita saling mendukung satu dengan yang lain. Semoga moment di akhir Ramadan yang spesial ini, kita dapat lebih mencintai sesama dan semakin solid dan semoga kita mendapatkan fitri yang spesial serta menjadikan kita tambah dewasa kembali.

Baca juga:  Akun Palsu Coreng TNI AD

Sebelum Ramadan pergi dan Idul Fitri tiba. Penulis dan keluarga besar TNI AD, mohon maaf jika ada bahasa atau tulisan yang kurang berkenan di hati pembaca sekalian. InsyaAllah dengan saling memaafkan walau tanpa jabat tangan semoga dapat mengangkat dosa dan musibah yang sedang bersama kita hadapi.

Semoga bermanfaat

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel