60" TNI AD

Paparan Kesiapan Kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield  

Dibaca: 39 Oleh 23 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program latihan bersama antara TNI Angkatan Darat dan US Army yang digelar di tiga pusat latihan tempur, yakni Baturaja, Makalisung, dan Amborawang berlangsung selama 2 minggu di bulan Agustus 2021.

Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI A.M. Putranto melaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat mengenai beberapa aspek yang dibutuhkan, seperti sarana dan prasarana di lokasi latihan.

“Ini adalah barak bantuan dari Bapak Kasad, 10 barak, tinggal barak yang terakhir masih ada pembenahan-pembenahan sedikit, tapi selesai pada waktunya. Kemudian untuk fasilitas toilet dan sebagainya, vendor yang menyiapkan. Terima kasih Bapak Kasad, untuk bangunannya tepat waktu,” ujar Dankodiklatad.

Pusat Zeni Angkatan Darat dan Pusat Peralatan Angkatan Darat akan mendukung ketersediaan air bersih di seluruh lokasi latihan.

“Ini akan dibantu sepenuhnya oleh Kapusziad yang akan mengerahkan tim penjernih air maupun yang siap untuk memberikan suplai air bersih kepada pelaku maupun penyelenggara. Di samping itu juga kami dibantu oleh Kapuspalad, bahkan setiap hari mereka akan membersihkan atau memberikan semprotan disinfektan di tempat-tempat yang digunakan, baik itu barak, dan juga pelaksanaan di kampung sebelum H-1, mereka juga adakan penyemprotan,” jelas Dankodiklatad.

TNI Angkatan Darat juga menerapkan protokol kesehatan selama menjalani latihan di masa pandemi. Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan untuk menyediakan tenda isolasi bagi personel US Army maupun TNI AD yang terpapar Covid-19.

“Jadi di tiap titik tadi, di Makalisung, di Kalimantan Timur, di Baturaja, kita perlu menyiapkan tenda untuk pasien covid, tapi yang tanpa gejala ataupun ringan sekali, sehingga tidak perlu di rumah sakit, tapikan tempatnya ini memang harus terpisah. Oleh karena itu Kapusbekang ada disini, untuk kesehatan siapkan saja personelnya, ditiap tenda isolasi mandiri, nah Pusbekang lah yang menyiapkan,” jelas Kasad.

Skema perjalanan alutsista, personel yang terlibat, susunan kegiatan, serta jaringan komunikasi, air, dan listrik dan konsumsi juga dilaporkan kepada Kasad.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel