Kodam Jaya

Pembinaan Teritorial Terbatas Pendam Jaya

Dibaca: 770 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Penerangan Kodam Jaya yang Diwakili oleh Lettu Inf Abu Bastian dan Letda Inf Zulhamsyah Siregar melaksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas disekitar area Makodam Jaya/Jayakarta yang merupakan sektor Pendam Jaya, Jumat (06/03).

Setiap Prajurit TNI harus memiliki Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial serta harus memiliki sikap Teritorial yang merupakan wujud nyata penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul, yang kesemuanya itu diaplikasikan secara langsung dilapangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul diwilayah.

Dengan adanya anjangsana atau silaturrahmi ini akan terbinanya hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Pembinaan secara tidak langsung dapat terwujud dengan upaya pendekatan secara spikologi. (Pendam Jaya/ Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel