Penulis Disabilitas

Pola yang Harus Diterapkan Dikeseharian Pasca Ramadhan

Dibaca: 6 Oleh 30 Mei 2020Tidak ada komentar
hadi2020b
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Cuaca yang cukup panas dalam beberapa waktu belakangan terkadang membuat kita tak bisa kontrol apa yang sedang dikonsumsi. Jika sebulan kita dapat mengontrol pola makan dan apa yang  diminum, kita dapat mengurangi minuman yang dibuat dengan tambahan pemanis buatan.

Seharusnya di momen lebaran dan hari biasa kita lebih dapat mengontrol terlebih disituasi yang spesial seperti ini. Ditengah Pandemi, kesehatan itu adalah kunci terhindar dari terpapar virus jahat dan mematikan. Kita harus selalu sadar dan bersama peduli tentang kesehatan diri, keluarga, dan bangsa.

Stop makanan yang terlalu pedas, hindari minuman berwarna dan rasa pemanis buatan serta lebih diperbanyak  kosumsi air putih hangat  juga konsisten. Kuat dan selamat dari radang, gastritis, permasalahan sesak nafas  itu bukan karena alat yang canggih maupun obat pun bukan karena teknologi yang telah maju pesat, melainkan karena kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dan selalu meminta pada Sang Pencipta hingga Ia Ridho atas Kita.

Pertanyaannya maukah Kita semua membaca tulisan ini dan merenunginya kemudian action untuk selalu kontrol dan membudayakan hidup sehat serta maksimal bersama untuk melakukannya? Ingat, mencegah dari sakit itu lebih baik dari pada meminum obat setiap saat, Penyesalan itu bukan solusi untuk esok hari namun dengan bijak dan kepedulian InsyaAllah kita akan selamat dunia akhirat.

Semoga bermanfaat

#SalamSinergi

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel