Kodam XVII/Cenderawasih

Ratusan Siswa-siswi SMPN 1 Tigi Menerima Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Dibaca: 11 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Deiyai – Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-03/Waghete Serka Dony, Sertu Sawaludin dan Serda Suherman memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa-siswi SMP Negeri I Tigi sebanyak 150 orang Siswa/I, bertempat di ruang kelas SMP Negeri I Tigi, Senin (25/07).

Pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini sangatlah penting bagi generasi muda di Kabupaten Deiyai ini, khususnya yang masih duduk dibangku SMP ini, agar supaya dapat menanamkan rasa disiplin, mempunyai kepribadian yang baik, mandiri dan juga merupakan wadah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dilandasi dengan Bhineka Tunggal Ika.

Pesan yang disampaikan oleh para Babinsa yang mengajar materi tersebut, bahwa para Siswa/i sebagai generasi muda agar  bisa menghindari minum-minuman keras, Aibon, Narkoba, tawuran antar pelajar/sekolah dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tugas para Siswa/i disini adalah belajar dengan baik agar menjadi anak yang pintar dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan untuk masa depan, sehingga pada saat kembali di Kota ini bisa membangun Kabupaten Deiyai yang kita cintai. (Prd/Cen).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel