Berita Satuan

Rumkit Tk.III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin Gelar Bhakti Sosial

Dibaca: 8442 Oleh 23 Jun 2011Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rumah Sakit Tentara Tk.III Dr R. Soeharsono, yang terletak di  Provinsi Kalimantan Selatan, juga lebih dikenal dengan TPT, menggelar bhakti sosial, dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dan HUT  Kodam VI/Mlw  ke-53 yang akan datang.

Pelaksanaan bhakti sosial ini bekerja sama dengan Diskes Kabupaten/Kota, dan berlangsung sejak tanggal 8 s.d 21 Juni 2011.  

Sasaran bhakti sosial itu untuk masyarakat tidak mampu berupa pelayanan kesehatan, yaitu operasi katarak, bibir sumbing, hernia, dan  skrining kanker rahim serta pelayanan KB Kes, disamping itu, juga Rumah Sakit Tentara Tk.III Dr. R. Soeharsono melaksanakan khitanan massal dan pengobatan gigi.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 101/Ant Letkol Inf Daryatmo, dan Kadinkes Provinsi Kalimantan Timur, serta undangan lainnya, sebagai Ketua Panitia Dandenkesyah Banjarmasin Letkol Ckm Dr. Moh. Arif Hariyanto, Sp.B.

Pencapaian sasaran kegiatan bhakti sosial yaitu operasi katarak sebanyak 429 orang yang dapat dioperasi 288 orang  dan tidak dapat di  operasi sebanyak 141 orang. Operasi bibir sumbing sebanyak 100 orang, operasi Hernia 50 orang, sunatan massal 100 orang, pelayanan KB 100 orang, pengobatan gigi 100 orang dan skrining kanker leher rahim sebanyak 200 orang.(Ditkesad/Dispenad)
 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel