Berita Satuan

Satgas Yonif 131 Amankan Pembawa Paket Ganja di Papua

Dibaca: 2 Oleh 29 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Amankan Pembawa Paket Ganja di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs berhasil mengamankan tiga orang yang membawa lima paket ganja kering siap jual seberat 130 gram, saat melintas di jalan Poros Koya Tengah, Skouw Sae Muara Tami, Kota Jaya Pura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua. Sabtu (29/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, ketiga pembawa paket ganja diamankan saat personel Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menggelar pemeriksaan rutin terhadap pelintas batas di jalan Poros Koya Tengah, Jumat (28/03/2021).

“Paket ganja itu kita temukan di bawah jok sopir dari kendaraan mobil yang mereka kendarai. Ganja kering dan siap jual ini mereka dapat dari perbatasan dan akan dibawa ke Jayapura,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan mencegah semua bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut, pihaknya rutin melaksanakan patroli dan pemeriksaan terhadap pelintas batas.

Satgas Yonif 131 Amankan Pembawa Paket Ganja di Papua

“Rutin kita laksanakan, terutama di jalan-jalan ilegal yang sering dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan ilegal, seperti penyelundupan narkoba, minuman keras dan lain-lain,” ujarnya.

Selanjutnya, ketiga pembawa paket ganja dan barang bukti diserahkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs kepada pihak Polsek Muara Tami untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel