Penulis Disabilitas

Semarak Ramadhan dan Idul Fitri Bukan Karena Es Buah atau Suara dan Warna Warni Kembang Api

Dibaca: 13 Oleh 25 Mei 2020Tidak ada komentar
hadi2020a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Berharap amalan diterima, terampuninya dosa, dan berharap berjumpa dengan Ramadan berikutnya, menjadi keinginan setiap insan ketika Ramadan telah diganti Idul Fitri.

Ramadhan memang akan kembali, namun akankah diri ini bisa berjumpa kembali?? belum lagi perasaan khawatir akan dosa tak terampuni datang menghampiri. Masih demikian indah nuansanya di pelupuk mata dan masih terhias indah di hati setiap hamba, semaraknya Ramadhan yang telah meninggalkan.

Jujur, keindahan Ramadan dan Idul Fitri kali ini rasanya spesial. Mengapa bisa di katakan demikian? Ramadhan dan lebaran kali ini mengajarkan pada kita semua tentang arti kesendirian di alam kubur, arti amal, dan pembelajaran bahwa kita semua penghuni Bumi adalah insan tak ada daya jika tidak bersama dan mendekat kepada Sang Pencipta.

Semarak Ramadan serta lebaran kali ini bukan karena harumnya aroma es buah yang berjajar di atas gerobak pinggir jalan, bukan harum baju dan sarung baru di tengah pasar atau mall, dan bukan juga karena suara petasan dan warna warni kembang api yang menghiasi langit. Namun yang membuat spesial suara bacaan ayat Al quran terdengar di setiap rumah, Rumah Sakit, Group WhatsApp, begitu pula takbir terdengar diseluruh penjuru angin.

Kini hari-hari yang dijalani setelahnya semoga lebih baik dari sebelum Ramadan tiba kembali. Jangan sampai keadaan usai Ramadan justru lebih buruk dari sebelum Ramadan datang menjumpai. Berbahagialah, jika selama Ramadan kemarin jiwa demikian ringan diajak menjalankan ketaatan dan hawa nafsu demikian mudah dikekang dari kemaksiatan, karena itu tentunya banyak amalan-amalan mulia yang dapat kita rutinkan untuk mendidik jiwa kita terbiasa menjalankan ketaatan setelah Ramadan.

Dengan demikian, kita berharap jiwa kita lebih mudah dibawa menuju istiqamah di hari-hari selain Ramadan ketika setan dilepaskan dan kita pun harus melawannya pula, selain musuh dalam diri kita yaitu hawa nafsu. Semoga Allah Sang pencipta mengampuni segala dosa kita, dan menerima setiap amalan pada bulan Ramadan tahun ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Taqabbalallahu minna waminkum, Semoga Allah Menerima Amalan Kita semua dan, semoga keadaan dan mental serta fisik kita segera siap untuk menjalani dan menerima keadaan dengan bijaksana juga kuat.

Semoga bermanfaat

#SalamSinergi

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel