Penulis Disabilitas

Sumpah Pemuda untuk Indonesia Harus Tetap Dipegang dan Dilakukan oleh Generasi Saat Ini dan Sampai Kapanpun

Dibaca: 112 Oleh 26 Okt 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Saat ini dengan teknologi yang super canggih dan perkembanganya semakin pesat, para pemuda dan pemudi saat ini dapat mendapatkan pendidikan yang maksimal. Dengan kemajuan jaman seperti ini apapun dapat kita akses.

Hanya sangat disesalkan generasi saat ini terlena akan kemudahan yang dapat diraih, mereka lalai untuk mengoreksi atas perjuangan siapa kemudahan itu ada.

Soal siapa dan dari suku mana itu tidak jadi soal, hanya yang perlu direnungkan sudahkah kita sebagai pemuda pemudi indonesia, yang memiliki ilmu yang setinggi bintang di angkasa raya itu dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan nyata.

Sudahkah kita para pemuda bangsa sudah menyumbangkan ide, ilmunya, serta kemampuanya untuk negara kita Indonesia ini. Wujudkanlah cita-cita para pahlawan bangsa terdahulu untuk mewujudkan Indonesia yang benar makmur untuk rakyatnya. Hargailah kemampuan, dan imbangilah ilmu dunia itu dengan akhlak yang baik.

Sumpah pemuda itu tidak hanya jadi naskah dan sejarah yang mana setiap  28/10 kita peringati, melainkan harus benar-benar kita jaga dan kita praktekan keseharian, jalankanlah bagian kita masing-masing dengan sungguh-sungguh.

Baca juga:  Kemampuan Tidak Akan Ada Tanpa Anda Usaha Sendiri

Bijaklah dalam menilai segala hal dan lakukan segalanya dengan penuh tanggung jawab. Bangkitlah saudaraku, sebab indonesia saat ini dan dimasa depan ada dalam tanggung jawab kalian. Semoga dengan tulisan yang sederhana ini, akan dapat masuk ke relung hati kalian yang paling dalam. Semoga dengan bahasa yang sederhana ini, kalian para pemuda Indonesia dapat memahami, bahwa tenaga kalian, kemampuan dan pikiran kalian diperlukan untuk kemajuan bangsa…

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel