Kodam VI/Mulawarman

Tiga Panser Dari Denkav 1/Mtc Serta Satu Regu Tim Waltis Terkena Ranjau Musuh

Dibaca: 1007 Oleh 05 Sep 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan (5/9). Tim dari Detasemen Kavaleri 1/Mtc Kodam VI/Mlw melaksanakan patroli dengan mengunakan tiga panser tempur serta didukung satu kendaraan waltis dikawasan Desa Tengin Baru dan Sepaku III, Kecamatan Sepaku dengan melibatkan  17 personel yang dipimpin oleh Serda Davit serta  satu regu Tim Waltis yang dipimpin oleh Serda wayan hari Selasa Tanggal 4 September 2012.

Patroli yang dilaksanakan oleh Tim dari Denkav 1/Mtc dan satu regu Tim Waltis ini merupakan bagian dari sekenario latihan BTP Yonif 611/ Awl yang didukung oleh beberapa peleton dari satuan lainnya.

Dalam sekenario latihan tiga buah Panser dan Satu kendaraan Waltis sekitar pukul 10.24 Wita kena ranjau yang dipasang oleh musuh hingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Akhirnya Tim penyapu ranjau dari Denzipur-7 yang berkekuatan 12 orang yang dipimpin oleh Letda Czi Arifian serta Tim Harpal yang berkekuatan 6 orang yang dipimpin oleh Letda Cpl Ibnu dari Paldam VI/Mlw  untuk mengatasi ranjau serta perbaikan kendaraan yang terkena ranjau.

Tim penjinak ranjau dari Denzipur-7 membersihan dan mencari sisa-sisa ranjau hingga radius 50 meter, untuk tim Harpal mengganti ban kendaraan yang terkena ranjau. (Pendam 6/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel