Kodam Iskandar Muda

Tingkatkan Disiplin Berkendara, Kodim 0113 Gelar Uji Pengetahuan Lalin

Dibaca: 43 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Gayo Lues, Menigkatnya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya setiap tahunnya, saling serobot tidak mau mengalah, serta kurangnya pemahaman terhadap rambu-rambu lalu lintas dan disiplin para pengguna jalan menjadi salah satu factor terjadinya kecelakaan yang sangat memprihatinkan, yang seharusnya hal tersebut dapat dicegah sedini mungkin dengan membekali pengetahuan cara berlalu lintas dan memahami rambu-rambu di jalan raya.
Guna meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas bagi para prajurit, Kodim 0113/Galus menggelar uji atau tes pengetahuan tertulis/teori tentang tata tertib dalam berlalu lintas dan prosedur pada saat berkendaraan, pengetahuan rambu-rambu lalu lintas kepada anggota Kodim 0113/Galus yang dilaksanakan di Aula Makodim 0113/Galus. Senin (18/01/16).
Komandan Kodim 0113/Galus Richard Harison, S.IP, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin serta pengetahuan berkendara dan berlalulintas para parjurit dan menekan angka kecalakaan prajurit. Selain itu prajurit juga memahami arti rambu lalu lintas yang sering dijumpai dan etika berkendara dijalan raya.
Uji pengetahuan berlalu lintas ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi LaLu Lintas yang di sampaikan oleh Satlantas Polres Gayo Lues beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 136 anggota Kodim, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS dan soal uji/tes diambil dari Polres Gayo Lues.
Dandim juga berpesan agar pengetahuan yang telah dimiliki agar disebarkan kepada anggota keluarganya maupun masyarakat sekitar. “pengetahuan disiplin berlalu lintas yang sangat berharga ini agar disebarkan kepada anggota keluarga maupun masyarakat sekitar”, ungkapnya.
Pengetahuan dalam tata tertib berlalu lintas dan kelengkapan administrasi kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi dalam rangka mendukung kelancaran tugas/dinas prajurit. Oleh karena itu sangat penting bagi keselamatan berkendara di jalan raya. Dandim juga menegaskan agar semua anggota Kodim 0113/Galus melengkapi surat surat kendaraan baik STNK maupun SIM, kelengkapan kendaraan juga harus di lengkapi baik dari lampu dan spion maupun pengereman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel