Kodam Jaya

Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Menarhanud-1/Faletehan TA 2012

Dibaca: 145 Oleh 14 Sep 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Resimenarhanud-1/F Letkol Arh Chandra Wijaya membuka latihan yang dilaksanakan serentak oleh satuan jajaran Menarhanud-1/Faletehan, Uji Siap Tempur tingkat baterai, dimulai dari Uji siap tempur yang telah dilaksankan oleh Yonarhanudse-6 pada tanggal 4 s.d 7 September dan yang sedang berlangsung di Yonarhanudse-10 (10 s.d 13 September), Uji siap tempur yang di laksanakan hari Senin (10 Sep).

Danmen menyampaikan bahwa UST tingkat baterai sebagai pedoman dalam penilaian  kesiapan tempur tingkat baterai, siap tempur atau tidak sebagai tolak ukur atau cerminan pelaksanaan latihan tingkat baterai tahap sebelumnya serta mengharapkan agar seluruh peserta melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan faktor keamanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan peserta untuk menerima perintah komandan Batalyon, PO Danyon, PO Danrai sampai dengan penggelaran dan Henti tempur, kegiatan ini dilaksanakan di medan sebenarnya yang dimulai dari Home Base sampai dengan penggelaran di daerah gelar yang telah menjadi tanggungjawabnya melindungi Obvit dalam rangka Ophanudnas, daerah gelar tersebut berada di sekitar obvit, seperti halnya Yonarhanudse-6 dengan penggelaran meliputi Kbn Marunda, Lap ancol dan Lap Bulog kelapa Gading Serta Yonarhanudse-10 meliputi Lap Ardilon, Lap Mnc dan Lap Jatinegara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dan menggunakan alutsista senjata pokok satuan dalam penggelarannya. Kegiatan ini akan di tutup  pada hari ini kamis (13 Sept 2012) dengan di awali kaji ulang oleh Pasiops lat kepada seluruh penyelenggara, penilai dan peserta latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel