Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Sidorejo Dampingi Tanam Jagung

Dibaca: 36 Oleh 05 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Sidorejo Koramil 09/Tegalrejo Kodim  0705/Magelang Serma Eko Maryanto, bersama PPL Ariyanto dari BPPK Tegalrejo melaksanakan penanaman jagung jenis hibrida. Senin(4/4) yang baru lalu.

Penanaman jagung jenis hibrida bertempat di Dusun Karang Duren Desa Sidorejo seluas 0,2 Ha Idris anggota kelompok Tani Budi Luhur.

Kepala Desa Sidorejo Endang Nur Hayati dan perangkat desa turut hadir dalam acara tanam jagung tersebut. Endang Nur Hayati  dalam acara ini minta kepada Kelompok Tani Budi Luhur supaya lebih bersemangat dan mengikuti arahan dari penyuluh agar hasil tanam jagungnya akan lebih baik. “Saya selaku Kepala Desa Sidorejo berharap program upsus pajale yang di wilayah mari kita sengkuyung bersama dengan bantuan penyuluh pertanian dan pendampingan dari pak Babinsa supaya program swasembada pangan ini berhasil.”katanya.

Menurut Babinsa Sidorejo Serma Eko Maryanto menambahkan bahwa terlaksananya program upsus pajale tidak hanya dari petugas pertanian dibantu babinsa akan tetapi kerja keras dan kerja samanya dengan petani.

Selain itu Ariyanto petugas penyuluh pertanian pada poktan Budi Luhur menjelaskan, kalau daerah Sidorejo selain ditanami padi cocok juga ditanami jagung. Ariyanto bahkan menjelaskan dengan pergantian pola tanam tanah bisa terjaga kesuburannya.  (hombing/tglrj)

Baca juga:  Babinsa Koramil Blega Intensif ke Sekolah Bekali Wawasan Kebangsaaan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel