Berita Satuan

127 Personel TNI Ikuti Rakornis POM TNI

Dibaca: 8 Oleh 22 Agu 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI).  Sebanyak 127 Personel TNI mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI, terdiri dari 41 personel POMAD, 37 personel POMAL, 35 personel POMAU, 10 personel POM TNI,  dan  4 personel Mabes TNI.

Rakornis POM TNI tahun 2015 yang mengangkat tema “Melalui Rakornis Polisi militer TNI Kita Wujudkan Profesionalisme, Sinergitas dan Soliditas antar prajurit Polisi Militer Dalam Rangka Menyongsong Dinamika Tugas TNI Kedepan’’ dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI, di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/08/2015).

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI menyampaikan bahwa, perubahan sosial budaya meliputi perubahan fungsi kebudayaan dan perilaku manusia dalam masyarakat dari suatu keadaan tertentu ke keadaan lain. Hal ini mengandung arti bahwa perubahan yang terjadi tersebut meliputi perubahan sosial dan budaya, terjadi di masyarakat, serta menghasilkan suatu keadaan baru bagi manusia. “Proses perubahan sosial tersebut, sudah dapat dipastikan akan berpengaruh kepada kehidupan keprajuritan dan kehidupan sosial prajurit”, ujar Panglima TNI.

Baca juga:  Jadi Akses Utama Warga, Satgas Yonif 411 Perbaiki Jembatan Rusak di Merauke

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI  Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan kepada Komandan POM TNI dan seluruh jajaran POM Angkatan, untuk segera menyelaraskan tema Rakornis POM TNI tahun ini dengan visi dan misi serta program prioritas pimpinan TNI, sehingga diperoleh kesamaan persepsi, dan rumusan tugas yang lebih tajam, dan menjadi referensi untuk meningkatkan kinerja diprogram tahun berikutnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menegaskan agar POM TNI menguatkan tekad untuk bekerja dengan baik, tidak ada yang tidak bisa, yang harus tetap ada pada diri prajurit POM TNI adalah mau atau tidak untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam bekerja. Dengan diselenggarakannya Rakornis POM TNI tersebut akan tercipta inovasi-inovasi baru yang kreatif dan cerdas, dalam meningkatkan mutu dan kualitas Polisi Militer TNI ke depan yang lebih baik.

Rakornis POM TNI tahun 2015 yang berlangsung selama satu hari, dihadiri pula oleh para Asisten Panglima TNI serta pejabat Mabes TNI dan Angkatan. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Baca juga:  Panglima TNI Serahkan Piala Jenderal Sudirman Cup

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel