TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DENARHANUD RUDAL 003 KODAM JAYA MENUJU PROFESIONALISME PRAJURIT

By 25 Apr 2014 18:11Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Profesionalisme Denrudal 003

Prajurit profesional adalah prajurit yang memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan maka diperlukan suatu latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Pada Triwulan II TA 2014 Denarhanud Rudal 003/1F Dam Jaya melaksanakan latihan terprogram yaitu Latnis/Tis tingkat Pucuk yang diikuti oleh seluruh Pucuk Baterai Meriam 23 mm/Zur hybrid Rudal Grom. Kegiatan tersebut merupakan latihan yang sudah diprogramkan pada TA 2014 dan bertujuan untuk mencapai tingkat kemahiran dan ketrampilan teknis dan taktis dalam rangka menunjang operasi. Sedangkan materi dalam latihan tersebut sesuai dengan Bujuklak tentang Proglatsi Satuan Arhanud Rudal diantaranya meliputi Pal dan Drill Meriam 23 mm/Zur hybrid Rudal Grom, Samaran dan Perkuatan Medan, Prosedur Pengendalian Operasi dan Gerakan Taktis Arhanud. Adapun lokasi latihan bertempat di Lapangan Jl. Raya Tenjo Kecamatan Kutruk Kabupaten Tangerang, ± 14 km dari Homebase.

Latnis/Tis tingkat pucuk dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar sehingga tujuan dan sasaran diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Tidak ada prajurit hebat, yang ada adalah prajurit terlatih. Oleh karena itu Denarhanud Rudal 003/1/F Dam Jaya senantiasa melaksanakan latihan untuk menuju profesionalisme prajurit seperti yang diharapkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DENARHANUD RUDAL 003 KODAM JAYA MENUJU PROFESIONALISME PRAJURIT