TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB : SERAH TERIMA JABATAN MEMBAWA IDE BARU

By 19 Sep 2014 17:39Kodam I/Bukit Barisan
sertijab

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, SE, MM pimpin Upacara Serah Terima Jabatan sahli Pangdam I/BB Kolonel Felix Hutabrat, S.Ip., M.B.A Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup kepada Kolonel Inf Budi Heriyanto, Bidang Sosial dan Budaya, Kolonel Inf Budi Heriyanto kepada Kolonel Inf Marwan R. Saragih, Danyonarhanudse 13/BS Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto kepada Mayor Arh Sri Rusyono S., S.E., penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Kolonel Inf Hendrawan, S.Ip, Bidang Hukum dan Humaniter, Kasandidam I/BB Chb Letkol Bambang Purwanto Serta Kolonel Inf Marwan R. Saragih Bidang Ekonomi kepada Pangdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (18/9).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, MM mengatakan serah terima jabatan memiliki makna penting guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi sekaligus regenerasi kepemimpinan, yang diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Staf ahli Pangdam memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam melakukan analisa dan pengkajian terhadap berbagai permasalahan untuk dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang cepat dan dinamis, oleh karena itu staf ahli Pangdam membutuhkan ketajaman daya nalar, kritis dan korektif dalam mengajukan saran dan masukan agar apa yang disampaikan memiliki nilai analisis yang realistis dan prospektif sesuai bidangnya. selanjutnya tugas pokok Kasandidam I/BB adalah menyelenggarakan kegiatan di bidang fungsi persandian di wilayah Kodam I/BB meliputi menyelenggarakan kegiatan persandian, pengetrapan dan penyesuaian dari sistem serta analisa sandi sastra, perencanaan pemanfaatan potensi persandian. Danyonarhanudse 13/BS dihadapkan dengan luasnya wilayah Kodam I/BB yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan pulau-pulau terluar serta pesatnya kemajuan ilpengtek, maka Batalyon Arhanudse-13/BS dituntut kesiapsiagaan satuan agar selalu dalam kondisi siap operasional.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan selama ini staf ahli bidang ekonomi, bidang ilpengtek dan lingkungan hidup, bidang sosial dan budaya serta Danyonarhanudse-13/BS telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Felix Hutabrat, S.Ip., M.B.A beserta istri atas jabatan baru sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Ekonomi, kepada Kolonel Inf Marwan R.Saragih beserta istri, sebagai staf ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud, kepada Kolonel Inf Budi Heriyanto beserta istri, sebagai staf ahli Pangdam I/BB Bidang Ilpengtek dan lingkungan hidup, kepada Letnan Kolonel Arh Wachyu Dwi Haryanto beserta isteri yang menempati jabatan dandim 0303/Bengkalis, dengan berbekal pengalaman selama ini semoga dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas yang baru. Dan selamat datang kepada Kolonel Inf Hendrawan, S.Ip. beserta istri, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas baru sebagai Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Hukum Dan Humaniter dan kepada Mayor Arh Sri Rusyono S., S.E. beserta isteri, selaku Danyonarhanudse-13/BS. Agar secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan ciptakan kreatifitas baru agar kinerja satuan terus meningkat serta tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan instansi TNI dan Polri serta pemerintah daerah untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/Bukit Barisan serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB : SERAH TERIMA JABATAN MEMBAWA IDE BARU