Kodam I/Bukit Barisan

PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANREM 033/WIRAPRATAMA

Dibaca: 572 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Danrem 033/Wirapratama dari Brigjen TNI B. Zuirman Kepada Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A. Di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (8/10).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam dinamika organisasi TNI Angkatan Darat, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengembangan karir serta pengalaman dalam penugasan, sehingga pada saatnya menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas selanjutnya. Kita ketahui bahwa Korem 033/ Wirapratama sebagai subkompartemen strategis memiliki tugas pokok, menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah di darat serta melindungi segenap rakyat di daerah kepulauan Riau, yang terdiri dari beberapa kepulauan yang tersebar di antara pulau sumatera dengan wilayah perbatasan negara Singapura dan Malaysia. Disamping memiliki kedudukan yang strategis karena berbatasan langsung dengan negara tetangga, wilayah ini juga memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Hal ini bisa menjadi kerawanan apabila tidak dikelola secara baik, akan menimbulkan permasalahan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu kiranya Danrem 033/Wirapratama yang baru beserta seluruh Komandan Satuan di jajarannya agar selalu bekerjasama dengan semua komponen masyarakat di wilayahnya, laksanakan komunikasi secara intensif dengan saling memberi saran dan masukan untuk kepentingan pembangunan. Ciptakan suasana kehidupan yang harmonis agar tidak timbul sekecil apapun permasalahan di daerah yang dapat menghambat tugas pokok.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI B. Zuirman beserta istri, selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan. Bahwa, apa yang telah dicapai dalam kurun waktu pengabdian saudara, merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang dilandasi kejujuran dan ketulusan hati yang setia mengabdikan dirinya. Selamat jalan dan selamat pada jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasad. Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapkan  selamat datang dan bertugas kepada Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A. beserta istri, yang menempati jabatan sebagai Danrem 033/Wirapratama. Dengan berbekal pada penugasan sebelumnya sebagai Danrem 061/SK Kodam III/Siliwangi, saudara juga dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini. Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI Angkatan Darat, tapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem, Irdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel