TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KAPUSKOP KARTIKA UDAYANA TANDATANGANI MOU PENDISTRIBUSIAN GULA

By 11 Nov 2014 20:06Kodam IX/Udayana
TTD MoU

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro, sebagai pimpinan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pusat Koperasi Kartika Udayana yang dalam hal ini dilakukan oleh Ketua Puskop Kartika Udayana, Letnan Kolonel Inf Taufik Hanafi dengan Direktur Utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia, Ismed Hasan Putro, yang digelar di Hall Makodam IX/Udayana pada, Senin (10/11).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penandatanganan Nota Kesepahaman ini belum merupakan bentuk perjanjian kerja sama, namun baru bersifat kesepakatan awal, potensi kerjasama antara Pihak Puskop Kartika Udayana dengan Pihak PT. Rajawali Nusantara Indonesia. Mengingat masih bersifat kesepakatan awal maka tentunya belum menimbulkan kewajiban hukum dan keuangan dalam bentuk apapun, untuk itulah Pangdam berharap dengan adanya Nota Kesepahaman ini akan dicapai sebuah kesepakatan untuk memperlancar rencana kerjasama dalam bidang distribusi kuota gula di wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, yang menjadi wilayah teritorial Kodam IX/Udayana. 

Pangdam menilai rencana kerjasama ini merupakan inisiatif positif dari kedua belah pihak dalam ikut serta membantu pemerintah dalam hal pendistribusian gula yang merupakan salah satu kebutuhan pokok (Sembako) yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Mudah-mudahan nantinya kerjasama   pendistribusian gula yang direncanakan dapat terwujud dengan baik sehingga dapat meningkatkan  kesejahteraan anggota dan masyarakat umum.

Sementara itu Dirut PT. Rajawali Nusantara Indonesia mengatakan kerjasama seperti ini akan bersifat berkelanjutan, mengingat PT. Rajawali Nusantara Indonesia akan kembali meluncurkan produk-produk baru. Kedepan sebagai sarana distribusi produk, selain mengandalkan jaringan ritel yang dimiliki seperti Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart, juga akan aktif menggandeng berbagai kelompok usaha dan komunitas seperti Koperasi, Pondok Pesantren, Instansi Pemerintah maupun pihak perorangan, sedangkan sementara ini PT. Rajawani Nusantara Indonesia sudah bekerjasama dan menjalin kemitraan dengan PT.POS Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Koperasi Kementerian BUMN, Muhammadiyah, Inkopol, Inkopad dan pihak perorangan, demikian pula seperti Puskop Kartika Udayana ini adalah merupakan suatu usaha berbadan hukum yang berbentuk koperasi dan bergerak dibidang usaha perkoperasian yang mendistribusikan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan anggota maupum kepentingan masyarakat umum.

Acara ini dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Ruslian Hariadi, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Awisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalakdam IX/Udayana, Perwira Liaison TNI-Al dan para perwira lainnya, perwakilan dari Staf PT. Rajawali Nusantara Indonesia  serta segenaf pengurus primkop jajaran Kodam IX/Udayana.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KAPUSKOP KARTIKA UDAYANA TANDATANGANI MOU PENDISTRIBUSIAN GULA