Kodam IX/Udayana

Wagub Tutup Karya Bhakti Sekala Besar

Dibaca: 24 Oleh 04 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Karya Bhakti sekala besar Kodam IX/Udayana secara resmi  ditutp oleh Wakil   Gubernur Bali, Drs.  Ketut Sudi Kerta, bertempat di Lapangan Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Kegiatan Karya Bhakti Sekala Besar yang dipadukan dengan Pencangan Bulan Bhakti Gotong Royong ini telah dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu berkat adanya dukungan dan kerjasama antara SSK Gabungan dan segenap lapisan masyarkat telah berhasil menggarap pembuatan jalan baru sepajang 2.600 M dengan lebar 6 M yang menghubungkan Banjar Dalem, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem menuju Banjar Madia, Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur membacakan Sambutan Gubernur Bali menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap unsur yang telah membantu pelaksanaan Karya Bhakti ini dan telah dapat berjalan dengan lancar, hal ini merupakan wujud nyata partisipasi masyarakat yang tulus dan iklas serta sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam merealisasikan pembangunan di daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahtraan rakyat. Dengan terlaksananya kegiatan fisik berupa pembuatan jalan baru itu berarti akan memperlancar perputaran roda perekonomian, memperlancar transportasi pemasaran  hasil pertanian dan industri masyarakat disamping juga mulai tumbuhnya semangat kewirausahaan maupun perkoperasian dipedesaan.

Selanjutnya Wakil Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada TNI ( Kodam IX/Udayana)  dan segenap lapisan masyarakat, swasta dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemda Karangasem yang telah banyak membatu dalam peksanaan Karya Bhakti ini yang secara langsung hasilnya dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat.

Upacara Penutupan Karya Bhakti ini diikuti oleh SSK Gabungan Kodim 1623/Karangasem, Peleton Polres Karangasem, Peleton SMA Negeri Kubu, Peleton SMP Negeri 2 Kubu, Peleton Pramuka, Peleton Pecalang Desa Kubu dan Peleton Masyarakat Kubu seta dihadiri oleh, Pejabat teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali,  Dan Lanal Denpasar, Pejabat Pemda Karangasem, Tokoh Mayarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama  desa setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Setelah acara penutupan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan hasil Karya Bhakti dari Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel INF Made Datrawan kepada masyarakat serta diakhiri dengan peninjauan kelokasi kegiatan fisik. Seluruh rangkaian upacara penutupan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (Pendam IX/Udayana)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel