TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Jabatan Danpusdik Dan Pamen Ahli Jajaran Kodiklat TNI AD Diserahterimakan

By 24 Jun 2015 18:53Kodiklat
Tijab 2

Bandung – Pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus tuntutan untuk dapat menumbuhkembangkan satuan tersebut sebagai suatu organisasi yang selalu siap menghadapi tantangan zaman. Dengan dilaksanakannya pergantian pejabat diharapkan ada pemikiran baru yang lebih segar, serta memberikan pengabdian terbaik bagi satuan.  Demikian salah satu isi amanat Komandan Kodiklat Letjen TNI Lodewijk F.Paulus pada saat serah terima jabatan Danpusdik dan Pamen Ahli Jajaran Kodiklat TNI AD di aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2015.

Para pejabat tersebut terdiri dari Danpusdikbekang Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cba Helly Guntoro kepada Kolonel Cba Akhmad Kholil, Danpusdikajen Kodiklat TNI AD dari Kolonel Caj Teguh Bangun Martoto kepada Kolonel Caj Johnson, Danpusdikintel Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf Herianto Syahputra kepada Kolonel Inf Edy Sutrisno dan Pamen Ahli bidang Ilpengtek Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf M Soleh kepada Kolonel Inf Yushadi.

Dalam amanatnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa Pusdikbekang merupakan eselon pelaksana yang dalam menyelenggarakan tugas pokoknya adalah mendidik Prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat untuk mampu memberikan dukungan perbekalan dan angkutan yang terbaik bagi Prajurit TNI AD dimanapun berada.

Sedangkan  Pusdikajen Kodiklat TNI AD memiliki peran yang sangat penting dalam sistem  pembinaan sumber daya Prajurit TNI AD, khususnya untuk mencetak Prajurit yang profesional dan handal, utamanya untuk mampu memenuhi kesejahteraan Prajurit  dan PNS  TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan morilnya.

Selanjutnya Pusdikintel Kodiklat TNI AD bertugas menyelenggarakan pendidikan intelijen, serta kursus-kursus lainnya dalam rangka menghasilkan hasil didik personel intelijen yang memiliki daya analisis yang tajam terhadap hakekat ancaman, mampu melakukan deteksi dini maupun cegah dini serta mengembangkan naluri intelijen sebagai mata dan telinga satuan.

Lebih lanjut Komandan Kodiklat juga menyampaikan tugas dan tanggung jawab Pamen Ahli yang berkedudukan langsung dibawah Komandan mempunyai tugas memberikan saran dan masukan sesuai dengan bidangnya, sebagai Pamen Ahli juga dituntut untuk memberikan masukan pada setiap pembahasan produk tulisan Kodiklat TNI AD secara kritis dan berkualitas seperti misalnya pada Rapat Uji Teori. Peran tersebut menjadikan Pamen Ahli suatu kelompok opposition force yang semata-mata untuk mendapatkan produk-produk tulisan Kodiklat TNI AD yang bermutu.

Mengingat pada tahun ini TNI AD sedang giat-giatnya melakukan pening-katan profesionalisme keprajuritan, proyeksi keluar melakukan program serbuan teritorial. Kodiklat TNI AD menjabarkannya dengan melakukan berbagai upaya meliputi program Hirbak, BDM, cegah Dehumanisasi, Circuit Training, Permildas, Swasembada Pangan, pembenahan pangkalan, pening-katan 10 Komponen Pendidikan, penyelenggara Ton Tangkas dan lain-lainnya semuanya semata-mata dalam mendukung kebijakan langkah  konsolidasi TNI AD.

Dilihat dari tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diemban oleh masing-masing   pejabat    tersebut    memang tidak ringan, maka diperlukan peng-hayatan tugas dan semangat pengabdian yang tinggi serta pro aktif untuk mampu melaksanakan tugas tersebut secara berhasil”. Ungkap Dankodiklat diakhir amanatnya.

Upacara Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD,Para Danpussen, para Direktur, Inspektur, Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD dan  Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta Ibu-ibu Pengurus Persit. Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama  yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar, (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Jabatan Danpusdik Dan Pamen Ahli Jajaran Kodiklat TNI AD Diserahterimakan