Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

UPACARA BENDERA LAMBANG KEBESARAN DAN KEDAULATAN NEGARA

Dibaca: 4965 Oleh 17 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara bendera merupakan bentuk penghormatan kepada sang Merah Putih, lambang kebesaran dan kedaulatan negara, selain itu merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Makna dan hakikat yang terkandung dalam upacara bendera ini sebagai upaya untuk mendorong peningkatan produktifitas dan kualitas kinerja, etos kerja dan semangat pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Demikian amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M.Sahil yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Letkol Inf Eko Prayitno sebagai Inspektur upacara  pada upacara bendera 17 an/ bulanan di Lapangan Upacara Makorem Rabu 17/06.

Selanjutnya tahun 2015 ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat sebagai tahun konsilidasi secara menyeluruh di Satuan jajaran TNI AD termasuk Kodam II/Swj, dengan kegiatan kedalam pembinaan satuan dan keluar Serbuan Teritorial.

Pembinaan satuan difokuskan pada bidang latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan. Khusus untuk satuan Tempur dan satuan bantuan tempur menitikberatkan pada peningkatan kemampuan menembak dan kemampuan bela diri Militer Yong Moodo.

Baca juga:  Kodam II/Swj Lakukan Upaya Antisipasi Dan Pencegahan Karhutla

Setiap pimpinan/komandan Satuan harus lebih peduli terhadap satuannya, mengetahui secara pasti siapa dan bagaimana kondisi satuan yang dipimpinnya serta mengetahui kemampuan dan  batas kemampuan satuannya.

Pembinaan satuan merupakan tugas dan tanggung jawab setiap pimpinan/komandan satuan, baik buruknya satuan, profesional tidaknya prajurit sangat ditentukan oleh pimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan.

Dengan demikian pembinaan satuan harus dilaksanakan secara terus menerus, benar, terukur dan terarah sehingga seluruh prajurit menjadi profesional dan selalu siap operasional dalam melaksanakan tugas termasuk dalam penegakan aturan hukum, disiplin dan tata tertib. Tegasnya.

Dalam upacara bulanan tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Mayor Inf Basid, Perwira Upacara Lettu Cba Sugiono dan pembaca UUD 1945 Serka Agus, Pengucap Sapta Marga Sertu Syailendara, pengucap Panca Prasetia Korp Pegawai Republik Indonesia PNS Bayu serta Petugas Pengibar Bendera anggota Prpvost Korem 045/Gaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut 250  orang prajurit dan PNS dari satuan Korem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka dan satuan Balakrem.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel