Kostrad

Prajurit Kostrad Ajari Tentara Amerika Cara Bertahan Hidup di Dalam Hutan

Oleh 27 Agu 2015 Tidak ada komentar
Prajurit Kostrad Ajari Tentara Amerika Cara Bertahan Hidup di Dalam Hutan
#TNIAD 

Sejumlah prajurit dari Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) melaksanakan latihan bersama Jungle Survival  di kawasan Daerah Latihan Kostrad, Gunung Cakra, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26/8).

Dalam latihan ini, prajurit Yonif Linud 328 Kostrad dipimpin Danyonif Linud-328 Kostrad Letkol Inf Ade Rony Wijaya dan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat dipimpin Ltc Hackenberry.

Mereka dibekali beberapa pengetahuan dan wawasan terkait cara bertahan hidup di dalam hutan dengan memanfaatkan sumber makanan di alam sekitarnya baik dari daun-daunan, buah-buahan, binatang yang bisa dikonsumsi baik cara dimasak atau langsung dimakan.

Serta bagaimana mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan kelaparan.

Selain itu para prajurit Yonif Linud 328 Kostrad memberikan materi teknik cara menghadapi hewan buas seperti ular dan beberapa jenis binatang buas lainnya serta bagaimana cara yang benar dalam menjinakkan ular dan mengenalkan jenis tumbuhan hutan yg bisa dikonsumsi. Para prajurit AS diajari menguliti ular dan meminum darah ular kobra.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel