TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Terima Audensi Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim

By 09 Oct 2015 14:37Kodam V/Brawijaya
Pangdam Audensi dengan Perum Perhutani 5

Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim Andi Purwadi berserta rombongan melaksanakan audiensi dengan ‎Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi di Makodam V/Brawijaya, Jum’at (9/10).

Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat datangkepada Rombongan Divisi Regional Perhutani Jatim ke Makodam V/Brawijaya. Pangdam menyambut dan mengapresiasi dengan baik kunjungan Bapak Andi Purwadi dan rombongan.

Andi Purwadi menyampaikan bahwa kedatangannya bermaksud untuk silaturahmi dengan Pangdam sekaligus memperkenalkan diri kepada Pangdam sebagai Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Pengawas Intern (KSPI) Perhutani.  Andi menyampaikan terima kasih atas hubungan dan kerjasama dengan satuan kewilayahan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Pada kesempatan lain, Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim menyampaikan Perhutani Jatim memiliki tanah 130 Ha yang dimaksimalkan untuk mendukung ketahanan pangan yang selama ini ditanami padi, jagung dan kedelai, tutur Andi Purwadi.

Selain itu Andi Purwadi juga menyampaikan bahwa ada beberapa lokasi Perhutani yang selama ini digunakan untuk kepentingan TNI.  Pangdam pada prinsipnya menyatakan tidak ada masalah karena itu untuk kepentingan pertahanan, namun Perhutani menginfokan bawa masih ada beberapa bahan administrasi yang diperlukan untuk memenuhi aspek legalitas penggunaan lahan.

Dari penjelasan tersebut, Pangdam pada prinsipnya memahami dan langsung memerintahkan staf terkait untuk melengkapi administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pangdam juga menyarankan Perhutani tentang payung hukum (MoU) dari Komando atas untuk menindaklanjuti kerjasama yang sudah terbangun antara Perhutani dan Kodam V/Brawijaya dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah kerja Perhutani Jatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Terima Audensi Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim