TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 141/AYJP Laksanakan Latihan UST Tingkat Kompi

By 01 Oct 2015 07:03Kodam II/Sriwijaya
ust

Palembang, Bertempat di desa harapan jaya kompleks 268 orang personel Yonif 141/AYJP laksanakan latihan UST tingkat Kompi. Senin (28/9/2015) Danyon 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Hista Harahap mengatakan bahwa Latihan Taktis Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan. Latihan taktis dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur tingkat Kompi dan juga dapat memenuhi sasaran penyelenggaraan terbentuknya satuan setingkat Batalyon yang siap tempur.

Latihan itu juga dilaksanakan sebagai momentum yang baik bagi satuan untuk meningkatkan kemampuan yang sudah didapat selama ini. Danyon juga mengharapkan agar latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dijadikan sebagai barometer dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas prajurit tempur. Dalam meningkatkan semangat juang, rasa percaya diri serta profesionalisme dalam menghadapi tugas apapun, tanamkan bahwa sebagai prajurit profesional, harus selalu berbenah diri dengan selalu berlatih, dan terus berlatih, serta bertekad bahwa keberhasilan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.

Pasilat Rem 044/Gapo Kapten Inf David Suardi mengharapkan agar latihan ini dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, sehingga latihan ini mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan, keberhasilan latihan tidak hanya ditentukan oleh keseriusan penyelenggara latihan saja, tetapi partisipasi dan kesungguhan peserta latihan menjadi faktor penentu. (Penrem 044/Gapo)

Setelah membuka latihan Danyon mengecek kesiapan dan ransum/bekal yang dibawa oleh Prajurit.

Yonif 141/AYJP Laksanakan Latihan UST Tingkat Kompi