TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kedatangan Satgas Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 di kota Sorong Prov. Papua Barat

By 07 Feb 2016 15:55Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-07_12-21-57

Sabtu (06/02) pukul 14.30 WIT bertempat di dermaga Umum kota Sorong telah dilaksanakan Debarkasi personil Satgas Ekspedisi NKRI 2016 Koridor Papua Barat dengan Komandan Satgas Letkol Inf Rakhmad dengan jumlah personil 180 orang gabungan TNI/Polri, mahasiswa dan elemen masyarakat sipil. Yang turun di pelabuhan pelni sorong adalah sub korwil daerah sorong dan sorong selatan, untuk subkorwil tambraw di perkirakan hari selasa malam baru tiba di sorong.

Hadir dalam penjemputan Kasi Ops Korem 171/PVT (Kolonel Inf Anwar), Dandim 1704/Sorong (Letkol Inf Aulia Fahmi D), para Pabung TNI AD, para jajaran Perwira Staf Korem 171/PVT, Padis Lantamal XIV (Kapten Laut (T) Moh Adam Saleh, Kaur Syahal Dissyahal Lantamal XIV (Lettu Laut (P) Indra Utomo) serta perwakilan Bintara dan Tamtama Lantamal XIV.

Dalam Arahan yang disampaikan oleh Kasi Ops Rem 171/PVT Kolonel Inf Anwar mengucapkan selamat datang di Provinsi Papua Barat dalam rangka EKSPEDISI NKRI koridor Papua Barat. Tingkatkan semangat dan tanamkan jiwa merah putih. Junjung tinggi norma-norma agama dan hormati budaya orang papua, kalian harus berbangga karena sudah menjadi team dalam ekspedisi NKRI ini karena tidak semua orang yang bisa mengikuti Ekspedisi ini. Perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan dan selalu lakukan koordinasi dengan team atau satuan atas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Pukul 14.30 Wit debarkasi personil satgas NKRI 2016 dari KRI Surabaya dengan SPP (Sekoci Pengangkut Pasukan) ke pelabuhan Umum kota Sorong dipimpin langsung oleh Letkol Inf Rachmad (Dansatgas NKRI 2016).

Pukul 14.00 Wit pengecekan personil dan pengarahan Dansatgas NKRI Koridor Papua Barat 2016 dan dilanjutkan dengan serpas personil satgas NKRI ke pos-pos yang sudah ditentukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kedatangan Satgas Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 di kota Sorong Prov. Papua Barat