Kodam II/Sriwijaya

Babinsa dan Pramuka Bantu Petani Panen Padi

Dibaca: 60 Oleh 07 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Batu Penyu Sersan satu Mursalin bersama pramuka SDN Batu Penyu melaksanakan panen padi bersama petani dilareal persawahan Batu Penyu.

Ketahanan Pangan yang tengah digulirkan oleh Pemerintah terus didampingi oleh TNI guna mencapai kesuksesan hingga terwujud Swasembada Pangan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan TNI dalam upaya Ketahanan Pangan tersebut yaitu melaksanakan pendampingan dimulai pembibitan, pemupukan hingga panen. Pada kesempatan panen padi perdana di batu Penyu para petani didampingi petugas PPL dan TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 414-05/Gantung .

Sekitar 40 orang pramuka yang  pada kesempatan itu turut hadir diberikan pengetahuan tentang proses penanaman hingga panen dan penggilingan gabah menjadi beras.

Suhasmendi, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Surya Lestari merasa bangga dengan antusiasme babinsa dalam menjelaskan pengetahuan tersebut pada siswa SD, terutama pada saat memberikan contoh cara memotong padi yang sudah siap dipanen.

Menurut Suhasmendi saat ini para Babinsa memang sangat aktif dalam melaksanakan pendampingan pada para petani. “Bapak Babinsa dari Koramil sangat rajin mendampingi kita petani” tutur Suhasmendi.

Sementara itu Sertu Mursalin juga menyatakan sangat senang dengan tugasnya, sebagai Babinsa karena bersama masyarakat dan petani bersama-sama dapat turut mensukseskan program Pemerintah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel