TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0111/Bireuen Gelar Tradisi Satuan Untuk Warga Baru

By 10 Mar 2016 06:16Kodam Iskandar Muda
tradisi

Bireuen, Kodim 0111/Bireuen menggelar tradisi penerimaan anggota baru, Selasa (08/03/2016). Upacara penerimaan anggota baru dimpin langsung Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Haryanto, S.sos didampingi Pasipers Dim 0111/Bireuen Lettu Inf Mashudi di desa Blangbladeh komplek.

Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di Kodim 0111/Bireuen,sebelum ditempatkan ke masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen.

Dalam sambutannya Dandim 0111/Bireuen yang diwakili oleh Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Haryanto, S.sos menyampaikan mengucapkan selamat datang di Makodim 0111/Bireuen dengan harapan kehadiran personel baru ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan di masing-masing Koramil, acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua sehingga kedepan Kodim 0111/Bireuen semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Beberapa nasehat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi satuan penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi Babinsa-babinsa yang disegani, dicintai masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam segala bidang dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat sehingga babinsa-babinsa ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung kepada masyarakat disekitar desa binaannya, “Ujar Ka Mayor Arm Haryanto, S.sos.

Selain itu, dengan penuh antusias, semangat selama menjalani tradisi satuan personel baru telah diberikan pembekalan tentang materi teritorial, sehingga bekal pengetahuan yang diperoleh dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya. Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan dituntut mampu menguasai tentang lima kemampuan teritorial, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah tugas masing–masing, “ujar Pasipers.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0111/Bireuen Gelar Tradisi Satuan Untuk Warga Baru