Kodam Jaya

Babinsa Kodim 0508/Depok Diminta Awasi Orang Asing

Dibaca: 77 Oleh 10 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa memerintahkan kepada seluruh Babinsa di jajaran Kodim Depok untuk mengawasi keberadaan orang asing di Kota Depok. Hal itu ditegaskan Dandim usai kegiatan Pembinaan Netralitas TNI di Makodim Depok, kemarin, Selasa (8/3).

“Kantor Imigrasi Depok kesulitan mengawasi keberadaan orang asing di Depok, karenanya mereka membuat Tim Pengawas Orang Asing atau Tim Pora yang melibatkan anggota Kodim,”ujar Santosa.

Menurutnya, keberadaann orang asing di Depok sudah menyebar ke seluruh wilayah, karena itu diperlukan keterlibatan Babinsa di wilayah masing-masing untuk mengawasi orang asing.

Belum lama ini ditemukan orang asing berada diperkampungan, dengan kejadian ini para babinsa harus bisa memberikan informasi kepada Kantor Imigrasi,”ungkap santosa.

Namun demikian, Dandim juga masih memerlukan penjelasan lebih lanjut dari kantor Imigrasi terkait apa saja dokumen yang harus dimiliki orang asing, sehingga para Babinsa bisa memahami persyaratan tersebut.”Babinsa perlu pembinaan terlebih dahulu sebelum melakukan pengawasan. Dokumen apa saja yang perlu ditanyakan, apakah cukup paspor, visa atau lainnya, Semuanya harus jelas,”tandas Santosa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel