TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karyawan BRI Cabang Banjarnegara Mengikuti Latihan Bela Negara Di Akmil

By 10 Apr 2016 11:25Akademi Militer
AMN_0819

 

Akmil (08/04) – Sambutan tertulis Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Hartomo, yang di bacakan oleh Wagub Akmil, Kolonel Inf Wisnoe .P.B., pada acara pembukaan Latihan Bela Negara bertempat dilapangan Departemen Jasmani Akmil, yang diikuti 327 orang (Karyawan PT. BRI Tbk Cabang Banjarnegara), yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8 s.d 10 April. Pelatihan diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain Pembangunan karakter, Proxy War, PBB, Pengetahuan Senjata dan Team Work. Hadir pada acara itu bapak Budi Prabowo kepala kantor cabang Banjarnegara PT. BRI Tbk, beserta staf, pejabat Distribusi Akmil dan para pelatih. Kegiatan Pelatihan Bela Negara berdasarkan pada dasar hukum yang kuat yaitu UU No.3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara Pasal 9 Ayat (1), yang berbunyi,
”Setiap Warga Negara Berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara yang diwujudkan dalam Penyelenggaraan Pertahanan Negara”.
            Gubernur Akmil berharap agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, dan  bertanggung-jawab, sehingga materi-materi yang diberikan  dapat   bermanfaat  dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya upaya memajukan PT. BRI Tbk. kantor Cabang Banjarnegara. Agar program pelatihan ini berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sesuai dengan tujuan yang direncanakan, beberapa atensi Gubernur untuk dipedomani dan dilaksanakan :
Pertama,       awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral agar selalu mendapat ridho, kekuatan dan perlindungan-Nya.
Kedua,             taatilah segala aturan, petunjuk dan arahan dari para Pelatih, serta tanyakan hal-hal yang belum  dimengerti dan laporkan apabila terdapat kendala selama mengikuti pelatihan.
Ketiga,           pelihara dan tingkatkan semangat berlatih, kerjasama dan jiwa korsa serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap tahapan kegiatan, sehingga program pelatihan ini dapat mencapai hasil yang optimal.
Keempat, kepada penyelenggara Latihan, saya minta untuk melaksanakan kegiatan ini secara terpadu, terarah dan terukur, sehingga benar-benar dapat mencapai sasaran dan tujuan latihan yang telah direncanakan.
            Budi Prabowo kepala kantor cabang Banjarnegara PT. BRI Tbk mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan karyawan PT. BRI Tbk, forum peningkatan kinerja karyawan, dengan diadakannya latihan bela negara diharapkan para karyawan bisa merefresh kembali dalam meningkatkan semangat dan disiplin kerja, dedikasi, loyalitas dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Setelah selesai mengikuti pendidikan dan latihan bela negara, bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif, semangat dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas jabatan yang diemban untuk kemajuan PT. BRI Tbk, cabang Banjarnegara, demikian ungkap Budi Prabowo.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karyawan BRI Cabang Banjarnegara Mengikuti Latihan Bela Negara Di Akmil