TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Kasrem

By 30 May 2016 14:00Kodam VI/Mulawarman
kas1

Samarinda. (30/05) Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan Kepala Staf Korem 091/ASN dari Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H kepada Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, di Hall Makorem Jl. Gajah Mada No. 11, Samarinda Rabu 25 Mei 2016.

Acara ditandai dengan penyematan tanda jabatan yang dilakukan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Areif Indratmoko dirangkai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Kasrem dan juga pembacaan serta Penanda tanganan Pakta Integritas.

Acara pokok dilanjutkan dengan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN yang dilakukan pejabat baru maupun mantan pejabat Kasrem 091/ASN.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/ASN, para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Dalam amanat tertulisnya, Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan, Alih tugas dan tanggungjawab jabatan yang kita laksanakan pada hari ini, adalah dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang, serta merupakan upaya penyegaran dan sekaligus bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi di Korem 091/ASN.

Danrem menambahkan bahwa peran Kepala Staf Korem dalam mengkoordinasikan unsur-unsur staf, maka tugas-tugas Kepala Staf Korem memerlukan landasan loyalitas, kesetiaan, integritas dan dedikasi yang tinggi dengan ditopang olehkemampuan manajerialyang prima,responsifdanproaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur staf yang ada dalam jajaran Korem 091/ASN adalam rangka mendukung tugas pokok Korem. Selain itu, diperlukan pula kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat, guna menggerakkan semua komponen organisasi untuk mencapai keberhasilan tugas Korem 091/ASN sesuai dengan aturan yang berlaku serta kebijakan pimpinan.

Masih dalam rangkaian sertijab Kasrem 091/ASN, ditempat terpisah yakni di ruang Yudha Makorem 091/ASN dilaksanakan upacara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 091 Cabang V Mulawarman dari Ny. Handoko Nurseta kepada Ny. Rikas Hidayatullah, yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman Ny. Cut Soraya Arief Indratmoko. (Korem 091/ASN)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Kasrem