Kodam VI/Mulawarman

Sosialisasi Tentang Pemahaman Pancasila Dan Kebangsaan

Dibaca: 184 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sangatta.(30/05) Bertempat dikantor Gedung Organisasi Wanita Pemkab. Kutim Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Syawaludin memberikan sosialisasi tentang pemahaman Pancasila dan Kebangsaan, Rabu 25 Mei 2016.

Acara sosialisasi tersebut berthema “Peningkatan Pemahaman Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Pembekalan Kebangsaan”. Hadir dalam acara tersebut Kabinda Kaltim Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Anec Binda Kaltim Letkol Inf Mat Jayus, Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Syawaludin, Asisten I/Pemerintahan Kab. Kutim Drs. Syarifuddin, Kaban Kesbangpol Pemkab. Kutim Abdul Khadir, Kasat Intel Polres Kutim AKP. Sumardi dan (Forum Pembauran Kebangsaan) Kaltim. Suryadi Amin serta Camat, Guru, Toga dan Tomas se Kutai Timur.

Sebagai nara sumber kegiatan tersebut adalah Kabinda Kaltim Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito dengan materi yaitu prinsip-prinsip menguatkan kebersamaan dalam pembangunan dan adanya perkembangan tentang Radikalisme (Raka, Raki dan Rala) secara nasional. Sedangkan Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Syawaludin menyampaikan materi tentang ajakan kepada semua elemen untuk meningkatkan langkah/tindakan-tindakan preventif tentang adanya perkembangan situasi saat ini dan kepedulian harus dimulai dari tingkat paling bawah yaitu RT dalam menyikapi situasi saat ini. Sementara dari , Kasat Intel Polres Kutim AKP. Sumardi memberikan materi tentang aturan hukum yang melarang adanya faham yang bertentangan dengan Idiologi Pancasila sebagai pedoman (Tap MPRS no. XXV tahun 1966 dan KUHP 27 tahun 1999.

Acara dilanjutkan sesi tanya jawab hal tersebut terlihat dari peserta yang begitu antusias mengikuti jalanya acara serta banyaknya yang mengajukan saran maupun pertanyaan. (Kodim 0909/Sangatta)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel