Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/ Mlw Pimpin Sertijab Irdam, Danrindam, LO TNI AL Dan Pejabat Golongan IV

Dibaca: 106 Oleh 05 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (05/08). Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing memimpin jalannya prosesi sertijab Irdam, Danrindam, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kababinminvetcaddam, Katopdam, Kabekangdam, dan LO TNI AL serta acara tradisi bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Jumat 5 Agustus 2016.

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi sertijab Irdam, Danrindam, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kababinminvetcaddam, Katopdam, Kabekangdam, dan LO TNI AL serta acara tradisi dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab sebagai berikut pejabat lama dari Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si. kepada pejabat baru Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., sebagai Irdam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. kepada pejabat baru Kolonel Inf Iwan Ma’rup Zainuddin, S.E., sebagai Danrindam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos, kepada pejabat baru Kolonel Mokhamad Syaeful Aziz, sebagai Aster Kasdam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Aziz kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Clement Haposan P. Siahaan sebagai Kababinminvetcaddam VI/Mlw, dari Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA, kepada pejabat baru Kolonel Ctp Ir. Sukanto Hadi, MT, sebagai Katopdam VI/Mlw, dari Kolonel Cba Budi Fitri kepada pejabat baru Kolonel Cba Anak Agung Ngurah Alit N. M., S.Sos, sebagai Kabekangdam VI/Mlw, dari Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho kepada pejabat baru Letnan Kolonel Laut (P) Sumantri Kuswandono, S.E., sebagai sebagai Liaison Officer TNI AL Kodam VI/Mlw.

Baca juga:  Jabatan Dandim 0815 Mojokerto Diserahterimakan

Selanjutnya Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si. menempati jabatan barunya sebagai Wadan Pussenkav Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Richard T.H Tampubolon, S.H. menempati jabatan barunya sebagai sebagai Danrem 023/Kawal Samudra Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., menempati jabatan barunya sebagai Wadan Rindam VI/Mlw, Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA, menempati jabatan barunya sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad, Kolonel Cba Budi Fitri menempati jabatan barunya sebagai Staf khusus Ditbekangad sedangkan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho menempati jabatan barunya sebagai Danlanal Bandung Lantamal III/Jakarta Koarmabar.

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Sempana Rindam VI/Mlw oleh Danrindam VI/Mlw dan Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.

Baca juga:  Pangdam Vi/Mlw Latihan Menembak Pistol Dan Membawa Panser Anoa  

Selain itu juga serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir personel. Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/Ans Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO-AU, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel