Kodam XVII/Cenderawasih

Tim Word Wide Fund (WWF) Pantau Aneka Ragam Hayati

Dibaca: 7 Oleh 05 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven Digoel – Pendampingan dan pemantauan kondisi alam hayati oleh Babinsa Koramil 1711-02/MDT Kopral Dua Asso kepada Tim Word Wife Fund (WWF) Jayapura, bertempat di Distrik Mindiptana Kp. Imko dan Kp. Umap Kamis (4/8/16).

Kegiatan pemantauan dilaksanakan selama 2 (dua) hari oleh Tim WWF Jayapura yang didampingi oleh Babinsa. Hal ini merupakan salah satu tolak ukur bagaimana kondisi alam di wilayah Distrik Mindiptana. Selain itu juga bisa mengetahui secara langsung bagaimana keanekaragaman hayati dalam perubahan bentuk alam dan kondisi hutan hujan. Untuk itu sebagai seorang Babinsa di Distrik Mindiptana Kp. Imko dan Umpa harus mampu menjelaskan bagaimana perubahan kondisi alam disekitarnya.

Di dalam pendampingan ini, juga merupakan salah satu tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas serta melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dan itu juga merupakan bagian dari tugas sebagai seorang TNI karena kami dari rakyat untuk rakyat.

Menurut Kopral Dua Asso bahwa “Atas perintah atasan saya, saya siap untuk melaksanakan perintah tersebut guna mendampingi Tim WWF Jayapura untuk melakukan study atau pengecekan keanekaragaman hayati di Mindiptana ini” Ujar Kopda Asso. (Prd/Cen).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel