TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Melepas Kontingen Menembak Kodam Pattimura

By 14 Sep 2016 08:05Kodam XVI/Patimura
WhatsApp Image 2016-09-13 at 19.42.32

Ambon, (13/09)- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI M. Bambang Taufik melepas kontingen menembak Kodam XVI/Pattimura dalam rangka Lomba Menembak Piala Kasad Ta.2016, bertempat di Ruang Loby Makodam.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengatakan selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan Selamat atas terpilihnya para prajurit yang akan mewakili Kodam XVI/Pattimura untuk mengikuti Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2016 di Cilidong. Saya harapkan atas kepercayaan yang telah diberikan ini, dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab untuk memberikan prestasi yang terbaik kepada Kodam XVI/Pattimura.

Saya merasa bangga kepada kalian, dalam waktu yang relatif singkat, kalian telah berupaya berlatih dan bekerja keras dalam mempersiapkan diri. Berbagai persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama ini dengan semangat juang yang tinggi, merupakan sebagai titik awal keberhasilan untuk meraih prestasi pada lomba tembak nantinya.

Keberhasilan untuk memenangkan lomba tembak nanti merupakan tantangan yang harus dihadapi melalui kegiatan berlatih dan terus berlatih seperti yang telah kalian lakukan selama ini. Saya minta, agar seluruh anggota Tim Petembak Kodam XVI/Pattimura tampil optimal dengan prestasi maksimal sesuai kemampuan yang dimiliki.

Lebih lanjut Pangdam dalam amanatnya mengatakan, sebagai duta-duta Kodam XVI/Patti-mura, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan ini hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan terbaiknya.

Berkaitan dengan itu semua, saya ingin menekankan kepada seluruh Tim Petembak Kodam XVI/Pattimura yang dipercaya untuk mengemban tugas penting ini, dapat memperhatikan hal-hal sebagai berikut. Pertama, Berdo”alah selalu kepada Tuhan yang Maha Esa agar segala upaya dan usaha kita mendapatkan ridho-Nya. Kedua, Terus bulatkan tekad kalian untuk mencapai prestasi terbaik. Saya tidak menuntut kalian untuk menjadi yang nomor satu, tetapi masing-masing Petem-bak harus menampilkan kemampuan ter-baiknya. Ketiga, Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan menganggap kalian lebih hebat dari para peserta lomba yang lain, karena hal tersebut akan membuat kalian lengah dan semangat berkompetisi menjadi lemah.             Keempat, Jaga kehormatan pribadimu dan nama baik Kodam XVI/Pattimura, dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas, disiplin dan mematuhi peraturan lomba yang telah disepakati.          Kelima, Pelihara semangat juang dan siapkan mental bertanding yang pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik, serta jaga kesehatan kalian. (Pendam16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Melepas Kontingen Menembak Kodam Pattimura