Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Kodim Gianyar Budidaya Ikan Air Tawar

Dibaca: 52 Oleh 01 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Gianyar. Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan pengawalan dan pendampingan budidaya ikan air tawar di Kabupaten Gianyar. Khususnya di Kecamatan Gianyar berupa bidang pelatihan budidaya ikan air tawar bagi para Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Jumat (30/6/2017).

Kegiatan yang digelar di Banjar Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, merupakan kerja sama Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Gianyar dalam rangka mendukung Program Ketahanan pmPangan TA. 2017.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1616/Gianyar, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar beserta staf dan jajaran dari kedua instansi.

Dandim 1616/Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap semoga maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Untuk diketahui bahwa TNI sedang giat-giatnya melaksanakan Pendampingan Swasembada pangan 2017, selain beras masih banyak sumber daya alam yang belum kita maksimalkan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan untuk itu pemerintah banyak mencari-cari sumber pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Tinjau Perumahan KPR Anggota di Lobar

“Di wilayah Kabupaten Gianyar selain di bidang pertanian kami melihat masih banyak sumber-sumber air yang potensial sehingga diharapkan sumber-sumber air ini dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan budidaya ikan. Selain itu, juga guna mendukung program pemerintah yaitu gemar makan ikan dari kegiatan penyuluhan dan pelatihan kepada para Babinsa. Diharapkan kepada para Babinsa memiliki wawasan tentang budi daya ikan air tawar yang bisa disampaikan atau disosialisasikan bersama petugas PPL (Petugas Penyuluh Pertanian) kepada masyarakat desa binaan di wilayahnya masing-masing dalam rangka mendukung kedaulatan pangan di bidang budidaya ikan air tawar,” pungkas Dandim.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel