Skip to main content
Satgas Pamtas

Dukung Program Kasad, Yonif 125/SMB dan Warga Asmat Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove

Dibaca: 0 Oleh 15 Mei 2024Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program yang dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yaitu TNI AD Bersatu Dengan Alam, Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 125/SMB menanam 10.000 pohon Mangrove di Kampung Ayis, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Selasa (14/5/2024).

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung, disampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, Satgas Yonif 125/SMB telah menanam 2.300 pohon Mangrove di Distrik Kimaam dan Agats. Kali ini personel dari pos Fayit Satgas Yonif 125/SMB menanam 10.000 bibit mangrove untuk menjaga kelestarian alam guna mencegah abrasi dan menjaga keseimbangan ekosistem.

“Pohon Mangrove memiliki banyak manfaat bagi lingkungan serta berperan penting dalam menjaga kestabilan ekosistem pesisir pantai dan sungai, serta melindungnya dari abrasi,” ucap Dansatgas.

Senada dengan Dansatgas, Danpos Fayit Letda Inf Karya Ganda Rambe menyampaikan, kegiatan penanaman 10.000 bibit mangrove, kami lakukan di Kampung Ayis dengan luas lahan mencapai 5 hektar bersama 200 masyarakat yang berada di Distrik Fayit.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Sambut Prajirit Yonif 141/AYJP Yang Pulang Tugas Dari Jaga Perdamaian di Lebanon

Kaspar Ais (35), selaku Sekdes Kampung Basim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif 125/SMB.

“Kepedulian Prajurit TNI dari Si’mbisa bukan hanya kepada warga binaan, tapi lingkungan alam juga menjadi perhatian prajurit, inilah yang membuat kami makin bangga,” ungkap Kaspar Ais.

Prajurit Satgas Yonif 125/SMB akan selalu hadir dan memberikan manfaat dimanapun bertugas untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel