TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Kesulitan Air, Prajurit TNI Bantu Salurkan Air Bersih

By 30 Aug 2017 15:09Kodam V/Brawijaya
bra6

TNI AD – Tuban. Bintara Pembina Desa (Babinsa)Koramil 0811/03 Semanding Sertu Hutkanto ikut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Desa Prunggahan Kulon, Tuban, Jawa Timur, Selasa (29/8/2017).

Babinsa Sertu Hutkanto mengatakan bahwa penyaluran air bersih sebanyak 5.000 liter ini merupakan bantuan dari Bupati Tuban Fatchul Huda untuk dibagikan kepada 68 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Gowak RT. 01 RW.02 Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. “Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

“Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Bupati Tuban kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan keluarga mereka. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujar Sertu Hutkanto.

Menurut Sertu Hutkanto, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Tuban khususnya di Desa Prunggahan, Kulon Kecamatan Semanding, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih. “”Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih,” ungkapnya.

“Selaku Babinsa, saya berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Sertu Hutkanto.

Sementara itu, Taslan (55), warga setempat, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin selama musim kemarau. “Syukur alhamdulillah..Kita diberi bantuan air bersih,” ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Kesulitan Air, Prajurit TNI Bantu Salurkan Air Bersih