Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Warga Kesulitan Air, Prajurit TNI Bantu Salurkan Air Bersih

Dibaca: 4 Oleh 30 Agu 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tuban. Bintara Pembina Desa (Babinsa)Koramil 0811/03 Semanding Sertu Hutkanto ikut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Desa Prunggahan Kulon, Tuban, Jawa Timur, Selasa (29/8/2017).

Babinsa Sertu Hutkanto mengatakan bahwa penyaluran air bersih sebanyak 5.000 liter ini merupakan bantuan dari Bupati Tuban Fatchul Huda untuk dibagikan kepada 68 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Gowak RT. 01 RW.02 Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. “Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

“Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Bupati Tuban kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan keluarga mereka. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujar Sertu Hutkanto.

Menurut Sertu Hutkanto, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Tuban khususnya di Desa Prunggahan, Kulon Kecamatan Semanding, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih. “”Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih,” ungkapnya.

Baca juga:  Peduli Kesulitan Rakyat, Dandim Bersama Bupati Kunjungi Dusun Terpencil

“Selaku Babinsa, saya berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Sertu Hutkanto.

Sementara itu, Taslan (55), warga setempat, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin selama musim kemarau. “Syukur alhamdulillah..Kita diberi bantuan air bersih,” ucapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel