Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Gandeng Dispendukcapil Wonosobo, Satgas TMMD Gelar Pelayanan Pembuatan KK, KTP Dan Akte Kelahiran

Dibaca: 3 Oleh 10 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke 100 di Pagerejo banyak agenda yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini adalah membantu dan memudahkan masyarakat khususnya Desa Pagerejo dalam membuat dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP.
Kapten Inf Sutarto selaku Danramil Kertek menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP ini terealisasi dengan mengandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. “Hal ini sejalan dengan program TMMD Reguler ke 100 yang saat ini masih berlangsung. Dengan adanya kegiatan jemput bola ini diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah karena tidak perlu ke kantor kecamatan,” jelas Sutarto.

Danramil mengingatkan kepada warga bahwa dokumen pribadi merupakan kebutuhan pribadi yang sangat penting. “Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena selain membantu program pemerintah dalam pendataan, juga bermanfaat bagi kita untuk kelengkapan administrasi dalam mengurus segala sesuatu dalam kehidupan kita,” lanjut Sutarto menjelaskan. Penjelasan Danramil tersebut sangat beralasan mengingat beberapa warga menganggap bahwa dokumen pribadi tersebut tidak penting, karena kehidupan mereka hanya sebagai petani.

Baca juga:  Masyarakat Badung Sambut TMMD dengan Semangat Kebersamaan

8a__6_

Dalam melaksanakan pembuatan dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP, sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi kepada warga. Setelah sosialisasi, pada pelaksanaan 9 Oktober ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek berhasil melayani 31 Kartu Keluarga, 96 Akte Kelahiran dan 53 orang rekam data untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk,

M. Nurwahid sebagai ketua rombongan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo menyampaikan bahwa dalam melayani pembuatan dokumen seperti KK, KTP dan Akte Kelahiran dibutuhkan kesabaran. “Berbagai karakter dan kepribadian serta sikap masyarakat, harus tetap dilayani dengan senyum. Masyarakat puas sebagai pertanda pelayanan kita sudah semakin baik,” jelasnya

Slamet warga Pagerejo menyambut senang adanya pelayanan di Balai Desa ini. “Kula seneng pak, wonten pelayanan Capil di kecamatan. Kula mboten tebih-tebih dhateng Kertek umpami badhe ngurus KTP lan KK” (Saya senang pak, ada pelayanan Dispendukcapil di kecamatan. Saya tidak jauh-jauh ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kalau akan mengurus KTP dan KK”, ungkapnya .

Baca juga:  Antisipasi Banjir, TNI Bersama Warga Gelar Normalisasi Selokan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel