Skip to main content
Berita Satuan

Soliditas TNI-Polri Harus Tetap Dipertahankan

Dibaca: 96 Oleh 24 Jan 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Cilangkap. Presiden RI Ir. Joko Widodo menegaskan soliditas TNI-Polri harus tetap dipertahankan yang saat ini sudah bertambah baik, karena dilihat di lapangan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama bisa menunjukkan eksistensinya berbaur bersama antara TNI dan Polri.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan awak media usai mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada peserta Rapat Pimpinan TNI-Polri, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

2a__5_

Panglima TNI menyampaikan, Presiden berpesan agar TNI-Polri tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2018 dan tahapan Pemilu tahun 2019. “Harapan beliau semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti, sehingga proses pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

“Presiden memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri agar segera untuk menangani permasalahan wabah penyakit yang terjadi di Papua, dengan membentuk Satuan Tugas TNI-Polri,” ujar Panglima TNI.

Dihadapan awak media, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menjelaskan, TNI telah menerjunkan dokter spesialis dan paramedis ke tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap wabah penyakit, termasuk mengirimkan dukungan logistik dan obat-obatan. “Apakah wilayah itu terjangkit penyakit atau tidak, TNI tetap akan datangi wilayah-wilayah tersebut secara periodik dengan mengerahkan tenaga dokter dan paramedis serta tenaga medis lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Panglima TNI: Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

“Kami (Panglima TNI dan Kapolri) siap melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan wabah penyakit di Papua,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, Presiden meminta Polri dan TNI bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan potensi konflik dari semua lini, dari atas sampai ke Polda, Polres, Polsek dan Kodam, Kodim, Koramil, bahkan sampai ke Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Presiden memerintahkan agar Polri dan TNI tidak eksklusif, tetapi merangkul semua elemen-elemen masyarakat, karena TNI dan Polri tanpa didukung dengan rakyat tidak bisa maksimal. Jadi semua dirangkul untuk mendinginkan suasana situasi politik yang cenderung akan memanas,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel