Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Korem 083/BDJ Kirim Bantuan Untuk Suku Asmat

Dibaca: 2 Oleh 12 Feb 2018Februari 15th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Malang. Bantuan yang dihimpun Korem 083/Baladika Jaya (BDJ) bagi warga Papua yang terkena wabah gizi buruk diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules TNI AU melalui Lanud. Abdul Rachan Saleh, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2018).

Upacara singkat dilakukan menandai proses pengiriman bantuan tersebut ke wilayah Papua dengan Inspektur Upacara Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi. Bantuan ini digabung dari berbagai sumber yang telah dilakukan oleh pihak TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian serta elemen masyarakat.

Berbagai kebutuhan seperti makanan dan pakaian yang dikumpulkan diperkirakan mencapai 10 ton berhasil digalang untuk disalurkan kepada warga Papua yang mengalami gizi buruk dan wabah campak. Walaupun status kejadian luar biasa (KLB) sudah dicabut, namun bantuan tetap diberikan.

“Kami kirimkan bantuan seperti makanan bagi orang dewasa dan anak-anak yang totalnya mencapai 16 jenis. Bantuan pakaian juga kami berikan dan semuanya adalah pakaian baru. Ini semua merupakan bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita di Papua,“ujar Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Baca juga:  Pangdam IV/Diponegoro : Keluarga Harta Kekayaan Luar Biasa

Turut menghadiri dalam upacara ini dari pejabat TNI dan Kepolisian serta Pemerintah Daerah Malang. Tepat pada pukul 09.30 Wib pesawat Hercules dengan nomor registrasi A-1316 yang membawa bantuan ini lepas landas menuju wilayah Papua.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel