Skip to main content
Kostrad

Divisi Infanteri-3/Kostrad Akan Segera Terbentuk

Dibaca: 2960 Oleh 26 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Sulawesi Selatan. Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny. Aik Agus Kriswanto meninjau lokasi pembentukan satuan baru Divisi Infanteri-3/Kostrad yang merupakan hasil bentukan pengembangan satuan jajaran Kostrad, di Pakato, Sulawesi Selatan, Rabu (25/4/2018).

Kunjungan Pangkostrad yang didampingi para Asisten Kas Kostrad dan Komandan Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad merupakan kunjungan perdana Pangkostrad ke jajaran Divisi-3.

Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan atensi khususnya dalam rangka percepatan pembangunan asrama dan satuan baru Kostrad yang memiliki tugas menjaga wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pasukan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya satuan baru yang dibentuk di wilayah Timur Indonesia merupakan salah satu wujud dan sikap bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan adanya dinamika gobal khususnya di Laut Cina Selatan, sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah Timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan Laut Cina Selatan.

Baca juga:  Buka Akses Desa, Prajurit Kostrad Bangun Jembatan Gantung

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad juga menyempatkan diri mengunjungi satuan jajaran Kostad di wilayah Sulawesi Selatan yaitu di Batalyon Infanteri 433/JS di Sambueja dan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS di Kariango.

Dihadapan prajurit, Pangkostrad menekankan agar tetap menjaga kekompakan, loyalitas dan kemampuan prajurit serta selalu melaksanakan motto Kepala Staf Angkatan Darat yaitu prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel