Kostrad

Pengobatan Massal di daerah Latihan Yonif Raider 321/K

Oleh 27 Jan 2019 Tidak ada komentar
Pengobatan Massal di daerah Latihan Yonif Raider 321/K
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan pengobatan massal gratis sebagai salah satu bakti sosial yang dilaksanakan Yonif 321/Galuh Taruna bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar daerah latihan. Tersebut disampaikan Danyonif Raider 321/GT, Mayor Inf Deri Indrawan, M.Tr (Han), di Desa Bambayang, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Kamis (24/1/2019).

Danyonif mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud rasa terima kasih prajurit kepada masyarakat karena bertepatan dengan kegiatan latihan Pratugas Yonif Raider 321 Kostrad, dimana seluruh warga sangat mendukung dalam kelancaran latihan sehingga para prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tempurnya.

“Ini sebagai wujud rasa terima kasih kami (Yonif 321/GT Kostrad) kepada warga sekitar yang telah mendukung kelancaran latihan kami,” ucapnya.

Selanjutnya Deri juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan massal ini merupakan kerja sama antara tim kesehatan Yonif Raider 321/GT dengan Puskesmas Kecamatan Lemahsugih, dibawah penganggung jawab Kepala Puskesmas H. Aep Saipul Rohman, S.Km.

“Pengobatan yang diselenggarakan ini melayani pengobatan umum dari semua kelompok umur, mulai dari Balita hingga warga yang lanjut usia. Bukan itu saja, bakti sosial ini juga mengadakan khitanan bagi anak-anak warga yang kurang mampu, dengan jumlah pasien seluruhnya mencapai 110 orang pasien,” tutur Danyonif 321/Kostrad.

Mayor Deri juga nambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, tim kesehatan juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang masa perkembangan, pertumbuhan dan gizi anak agar tidak mudah terserang penyakit. “Anak-anak merupakan penerus masa depan bangsa, sehingga harus selalu sehat,” katanya.

Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat yang disampaikan oleh Perwira Hukum Letda CHK Hadismar Anwar Lubis, S.H.

Ia berharap, masyarakat di daerah latihan Lemahsugih memiliki tingkat kesadaran hukum yang lebih baik.

“Penyuluhan hukum ini digelar pasalnya masyarakat di pedesaan pada umumnya masih terbatas pengetahuan tentang aturan hukum, khususnya masalah narkotika dan Miras, pelanggaran Asusila serta penggunaan sejata api,” paparnya.

Ustadz Endang Iskandar (54) salah satu tokoh Desa Bangba mengucapkan terima kasih atas digelarnya pengobatan massal dan juga penyuluhan hukum oleh Yonif 321/GT Kostrad.

Ia berharap pelayanan kesehatan dan penyluhan hukum tersebut diadakannya kegiatan serupa sesering mungkin. “Saya dan juga warga sangat terbantu atas terselenggaranya pengobatan massal gratis dan juga penyuluhan hukum ini. Warga berharap kegitan ini rutin dilakukan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel