Kodiklat

Dankodiklatad : 102 Bintara Kowad Baru Perkuat TNI AD

Oleh 20 Feb 2019 Tidak ada komentar
Dankodiklatad : 102 Bintara Kowad Baru Perkuat TNI AD
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 102 prajurit siswa wanita telah menyelesaikan pendidikan selama 5 bulan dalam pendidikan pertama Bintara TNI AD. Tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam rilis tertulisnya, di Lembang, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019)

Diungkapkan Kapen Kodiklat, acara penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, pada Hari Selasa (19/2/2019).

Kapen menambahkan, dalam sambutannya Dankodiklat mengatakan pendidikan ini memiliki tujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga.

“Sebagai Prajurit Kowad, sikap dan perilaku yang semula sebagai warga sipil telah diubah untuk menjadi sosok Bintara TNI AD, yang ditandai dengan kepribadian dan tindakan berdasarkan norma dan aturan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta aturan-aturan lainnya yang membedakan kehidupan prajurit TNI AD dengan warga sipil,”ujarnya.

Sementara itu, Serda (K) Maria salah satu siswa yang berasal dari Papua yang baru dilantik menyampaikan rasa bangganya bisa terpilih menjadi seorang prajurit Kowad. “Dari ribuan peserta seleksi, saya lulus seleksi dan sekarang menjadi prajurit Wanita Angkatan Darat,”kenangnya.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya khususnya dan bagi masyarakat Papua pada umumnya, saya mengajak teman-teman lain untuk bergabung bersama kami,”sambung Maria.

Dirinya juga berharap, ke depan masih banyak putra-purti dari Papua untuk mengabdi sebagai prajurit TNI AD. “Mudah-mudahan pimpinan TNI AD juga memperhatikan anak anak Papua agar bisa lebih banyak lagi menjadi prajurit wanita,”imbuhnya.

4a (5)

Sedangkan salah satu pembina yakni Serka (K) Wa Ode Sitti Hardiana M mengucapkan selamat kepada para prajurit Kowad yang telah dilantik pada hari ini dan selamat untuk melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya. “Semoga lebih sukses dan tetap memegang teguh semboyan bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa,”pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, para Direktur Kecabangan Angkatan Darat, Inspektur, para Direktur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad dan para undangan serta para Siswa Dikmaba.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel