Skip to main content
Dinas Penerangan

Kalahkan Sesama Kontingen Garuda, Satgas MPU Juara ke-3 UNIFIL BVBC 2019

Dibaca: 43 Oleh 27 Mei 2019Tidak ada komentar
IMG-20190527-WA0069
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-K/UNIFIL kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional, yakni berhasil meraih juara ke-3 kategori Ganda Campuran dalam UNIFIL Beach Volley Ball Competition (BVBC) 2019 di Naqoura, Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas MPU Kontingen Garuda, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si (Han) dalam rilis tertulisnya, Senin (27/5/2019).

Diungkapkan Sony, diwakili pasangan Serka (K) Maslina dan Pratu Rahman, Satgas MPU merebut juara ke-3 kategori campuran dalam ajang lomba volley pantai, mengalahkan tim sesama Satgas Konga yaitu Force Protection Company (FPC) Indonesia.

“Setelah berhasil mengalahkan Tim FPC Indonesia dengan skor 2 – 0 langsung, kita menjadi juara ke tiga,” katanya.

Sony menjelaskan bahwa pertandingan bola voli pantai antar Kontingen UNIFIL yang diselenggarakan UNIFIL Autlog dari Kontingen Austria ini berlangsung selama lima hari yakni tgl 20 – 24 Mei 2019 kemarin.

Kompetisi ini pun diikuti oleh sejumlah Kontingen dari berbagai Negara yang tengah bertugas di Lebanon sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia.

Baca juga:  Motivasi Prajurit, Waaspam Kasad Kunjungi Satgas Yonif R 142 di Perbatasan RI-RDTL

“Kompetisi ini berlangsung di UNIFIL Autlog 20 – 24 Mei 2019, yang diikuti oleh kontingen UNIFIL.FPC sendiri merupakan salah satu Satgas yang tergabung dalam Konga UNIFIL, yang memiliki tugas pengamanan markas. Jadi saat perebutan juara ke tiga itu dapat dikatakan All Indonesian Final ,” ujar Sony.

Untuk diketahui, dalam Kontingen Garuda UNIFIL terdiri dari delapan Satgas yaitu FHQSU, MPU, MCOU, CIMIC, Level II Hospital, Yonmek/Indobatt dan FPC, serta Maritime Task Force (MTF).

Selanjutnya Sony menyampaikan, dalam kompetisi tahun ini, Satgasnya menerjunkan empat tim terbaiknya, namun hanya satu tim yang dapat piala, yaitu pasangan Serka (K) Maslina dan Pratu Rahman.

“Perjuangan ini tidak mudah, karena ditengah situasi puasa. Namun berkat kebulatan tekad dan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia, itu semua bisa dilalui dan kita berhasil memenangkan satu katagori pertandingan yaitu campuran,” ungkapnya.

Selain Satgas MPU, Sony mengungkapkan bahwa prestasi yang dipersembahkan oleh pasukan perdamaian Indonesia dalam event tersebut juga diraih oleh Satgas Indobatt yang dibawah pimpinan Letkol Inf Arfa Yudha S.

Baca juga:  Dandim 0824 : Masa Akhir Panen Bulan April Dimaksimalkan Untuk Penyerapan Gabah

“Tidak hanya dari Satgas MPU, para prajurit TNI patut berbangga karena Satgas Indobatt berhasil menjadi peraih piala terbanyak dalam pertandingan ini,” tegasnya.

Selanjutnya pertandingan ditutup dengan pemberian medali dan penghargaan oleh Lt. Col Gierlinger selaku Contico Autlog UNIFIL kepada para juara. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel