Kostrad

Peduli Kesehatan Dan Kenyamanan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bersihkan Pasar Raihat

Oleh 20 Okt 2019 Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Dan Kenyamanan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bersihkan Pasar Raihat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli kesehatan dan kenyamanan warga yang berbelanja di pasar raihat, Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama mitra Koramil 1605-08 Haikesak melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan pasar rakyat Raihat di Dusun Sekutren Desa Tohe Kecamatan Raihat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua, NTT (19/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL dalam menjaga tapal batas sektor timur NKRI, kami juga memiliki tugas lain dibidang Binter Satnonkowil, salah satu contohnya berupa mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar pasar raihat Dusun Sekutren Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

 

“Kegiatan karya bakti dipimpin oleh Serda Havid selaku Wadanpos Turiscain beserta 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap lingkungan untuk mencegah timbulnya penyakit, dengan adanya kegiatan karya bakti diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat di pasar rakyat Raihat, sehingga budaya pola hidup bersih serta mewujudkan lingkungan pasar yang sehat dan nyaman,” imbuhnya.

 

Seperti kegiatan yang dilaksanakan, lanjut Ikhsanudin, sebelumnya pihaknya menerima keluhan dari masyarakat bahwa setelah kegiatan transaksi jual beli pada hari rabu keadaan pasar sangat kumuh dan kotor dengan sampah dimana-mana, setelah dilakukan pengecekan oleh personel Pos Turiscain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk memastikan informasi tersebut.

 

Wadanpos berinisiatif mengajak 46 orang mitra Koramil 1605-08 Haekesak bersama warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di pasar tersebut, sehingga masyarakat akan nyaman dengan lingkungannya.

 

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, agar masyarakat nyaman dan terhindar dari penyakit,” tandasnya.

 

Terpisah, Bpk. Jose Tilman (65) selaku masyarakat yang bertempat tinggal tidak jauh dari pasar rakyat Raihat menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Turiscain atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Turiscain yang selalu membantu kesulitan dan keluhan untuk menyelesaikan permasalahan warga masyarakat selama ini, salah satu bentuknya adalah kegiatan karya bakti pembersihan pasar rakyat Raihat ini,” ungkapnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel